BEEPOS ERROR TIDAK DAPAT DIBUKA

BEEPOS ERROR TIDAK DAPAT DIBUKA

Error dapat terjadi pada semua program/software, Error pada sebuah program dapat disebabkan oleh macam-macam kejadian, mulai dari ter-infeksinya sebuah komputer oleh virus/malware, penggunaan komputer yang tidak sesuai dengan seharusnya, dan seringnya komputer mati mendadak dikarenakan listrik yang tidak stabil.

Lalu bagaimana jika software kasir Beepos yang kita pakai tidak dapat dibuka dikarenakan beberapa hal yang saya sebutkan diatas? Baik, disini saya akan memberikan sebuah cara untuk memperbaiki Beepos yang tidak dapat dibuka, simak terus.

Ketika hendak membuka atau menjalankan Beepos hanya keluar tampilan command prompt seperti gambar dibawah.

Tampilan Command Prompt

Gambar 1.0

 

Untuk solusi dari permasalahan diatas cukup mudah, ikuti terus langkah-langkahnya.

  1. Tutup terlebih dahulu tampilan command prompt (Gambar 1.0), Masuk pada folder ‘dbpos’ yang terletak pada C:\Program Files (x86)\Beepos\2.9\dbpos
    Letak Folder dbpos

    Gambar 1.1

  2. Selanjutnya Cari file dengan jenis file/extension LCK File, lalu hapus/delete file tersebut. Ingat, hanya file dengan jenis LCK yang dihapus.
    Hapus LCK File

    Gambar 1.3

  3. Silahkan buka/jalankan kembali Software Kasir Beepos
    Software Kasir Beepos

    Gambar 1.4

    Jika sudah mengikuti langkah-langkah diatas, seharusnya Beepos sudah dapat digunakan seperti biasa. Mudah bukan? Namun jika Beepos masih belum bisa dibuka atau bingung dengan langkah-langkah diatas, silahkan menghubungi Tim Support Beepos, Kami siap membantu.

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.