3 Strategi Pemasaran Produk untuk ‘Mendongkrak’ Penjualan

3 Strategi Pemasaran Produk untuk ‘Mendongkrak’ Penjualan

Pemasaran produk adalah hal yang sangat penting untuk melejitkan penjualan. Dengan melakukan pemasaran, maka pembeli akan mengetahui produk yang Anda tawarkan. Pemasaran yang sesuai dan tepat pun akan membuat penjualan Anda semakin melesat.

Memasarkan produk-produk Anda pun harus dilakukan dengan teknik dan rencana tertentu sehingga tidak langsung asal-asalan. Sebab, jika pemasaran dilakukan secara kurang tepat, maka dapat menimbulkan kerugian. Lalu, bagaimana strategi pemasaran yang tepat untuk mendongkrak penjualan? Simaklah ulasan berikut!

Strategi Pemasaran Produk untuk ‘Mendongkrak’ Penjualan

1. Mengenali dan menjalin komunikasi dengan pelanggan Anda

Targetlah siapa pelanggan untuk produk yang Anda tawarkan. Jika sudah, maka kenalilah benar-benar profil pelanggan Anda. Cari tahu apa yang mereka inginkan, pelajari pola yang mereka lakukan. Mereka pasti akan senang jika Anda menawarkan produk yang mereka butuhkan dan inginkan.

Anda dapat mencari tahu hal tersebut melalui sosial media mereka, atau dari kehidupan nyata yang mereka lakukan. Aktif membaca berita dan isu-isu terkini pun sangat bermanfaat untuk mengikuti trend. Jika demikian, pelanggan pun akan lebih loyal kepada bisnis atau produk Anda.

Selain itu, menjalin hubungan baik dengan pelanggan Anda pun sangat penting untuk dilakukan. Hal tersebut dapat membuat pelanggan semakin loyal. Terlebih lagi jika Anda menginfokan promo atau give a way tertentu kepada pelanggan Anda. Pelanggan Anda pun berpotensi tertarik dan terus melirik produk Anda.

2. Memilih lokasi strategis

Lokasi yang tepat dan strategis dapat menjaring begitu banyak pembeli. Usahakan untuk mencari tempat yang banyak terdapat sasaran bisnis Anda, misal para pelajar dan orang metropolitan. Memasarkan produk di tempat yang ramai dan banyak orang berlalu laying pun akan membuat bisnis atau produk Anda mudah dilihat.

Orang-orang yang membutuhkan produk Anda pun akan tertarik karena bisnis Anda mudah ditemukan. Selain itu, orang yang awalnya tidak membutuhkan produk Anda menjadi tertarik karena keberadaan bisnis Anda yang menarik perhatiannya.

3. Melakukan promosi dengan internet

Promosi sangat penting untuk dilakukan agar pemasaran produk Anda berjalan dengan lancar. Promosi ini merupakan salah satu jalan agar calon pelanggan mengetahui produk Anda beserta karakteristiknya. Dewasa ini, zaman sudah semakin berkembang. Kehidupan manusia ditunjang dengan internet.

Hampir setiap hari, manusia bersinggungan dengan internet. Hal ini merupakan peluang promosi yang baik. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk membuat dan mencetak baliho besar-besaran dan menyewa space baliho di pinggir jalan yang menghabiskan banyak uang. Namun, Anda dapat memanfaatkan jasa promosi di internet yang lebih ramah di kantong.

Anda dapat mempromosikan produk Anda di beragam media online, misalnya instagram ads, endorser, website, facebook, dan sebagainya. Ketika memilih selebgram untuk endorse, Anda pun harus menyesuaikan tujuan pemsaran produk Anda dengan karakteristik followers endorser.

Apabila Anda ingin memasarkan produk busana muslim, lebih baik Anda mencari endorser yang sehari-hari juga berpakaian muslim dan folloersnya juga rata-rata memiliki karakteristik demikian.

Untuk memudahkan pemsaran produk Anda, maka sistem kasir online yang memiliki keunggulan cepat dan aman penting untuk dimiliki. BeePos adalah fitur kasir online yang memudahkan transaksi bisnis Anda. BeePos pun dapat digunakan walaupun internet sedang tidak stabil. Selain itu, Anda dapat mengecek omset sementara di mana saja, walaupun Anda sedang tidak di kantor. Kecurangan pegawai pun dapat diminimalisasi. Sangat menarik, bukan?

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.