5 Cara Meningkatkan Penjualan Restoran Anda

5 Cara Meningkatkan Penjualan Restoran Anda

Semua pebisnis termasuk Anda pasti mau dong jika penjualannya meningkat. Nah berikut ini ada 9 trik meningkatkan penjualan di restoran Anda yang jarang diketahui oleh pebisnis lain. Bahkan pelanggan Anda pun tidak merasa jika Anda sedang melakukan trik ini.

Ini dia 5 trik meningkatkan penjualan di restoran Anda.

1. Meningkatkan Pilihan Menu

Ketika customer Anda sedang memesan makanan, traininglah waitrees Anda untuk memnerikan pilihan untuk meningkatkan pesanan mereka. Selain membuat pengalaman yang lebih baik bagi tamu, ini juga cara untuk meningkatkan tagihan di akhir

2. Insentif Waitress

Berikan lah insentif bagi waitress Anda jika mereka dapat melakukan up selling. Ini juga bisa berlaku untuk penjualan menu terbaru dll. Jadi waitress tidak hanya melakukan penjualan namun juga membantu Anda menyampaikan produk terbaru atau melakkukan selling kepada customer Anda.

Tapi ingat jangan sampai hal ini membuat customer Anda tidak nyaman. Ini yang sering dilakukan oleh beberapa restoran besar.  Contohnya praktek ini sering dilakukan oleh pizza hut. Saya tidak tahu persis apakah waitress mereka mendapatkan komisi tapi yang pasti sering kali pada saat saya makan disana selalu ditawari beberapa menu entah itu menu baru maupun paket baru.

3. Isi ulang Gelas Customer

Jika customer memesan sebotol anggur atau air premium, traning waitress Anda untuk memastikan bahwa gelas terisi penuh. Ini bukan hanya masalah pelayanan, namun juga membuat customer Anda menyesap minuman yang habis terlebih dahulu, sebelum hidangan utama.

Apa yang biasanya dilakukan jika hal ini terjadi? Sembilan dari 10 orang akan memesan minuman kedua.

4. Tidak Ada Tambahan Dalam Menu Utama

Hidangkan makanan utama tanpa tambahan apapun. Karena dengan begitu jika customer Anda ingin menambahkan sesuatu tentu mereka harus membayar lebih. Ini sudah dipraktekkan oleh restoran-restoran besar baik di indonesia sendiri maupun diluar negeri.

5. Harga Menu Tanpa Simbol Uang

Daftar menu yang disodorkan dengan tidak mencantumkan simbol mata uang itu bukan sekedar gaya karena dimaksudkan agar customer memesan lebih banyak. Menurut para peneliti di Cornell University, para pengunjung restoran rata-rata mengeluarkan 8 persen lebih banyak di restoran ketika daftar menu tidak mencantumkan simbol mata uang.

Profesor Sheryl E. Kimes memberikan penjelasannya, “Acuan kepada dolar (simbol mata uang), baik dalam kata-kata maupun simbol, mengingatkan orang kepada ‘keberatan ketika membayar.'”

Sekian artikel mengenai 5 trik meningkatkan penjualan restoran Anda. Semoga artikel ini bermanfaat. Dan jangan lupa untuk share ke halaman sosial media Anda ya, agar teman Anda juga mendapatkan manfaatnya. Salam Let’s #beefree

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Asal kamu mau berjuang untuk meraihnya. @venjaskens

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *