5 Cara Promosi yang Salah di Sosial Media

5 Cara Promosi yang Salah di Sosial Media

Tidak semua promosi yang dilakukan dapat berjalan efektif sesuai keinginan. Jika langkah dan strategi promosi yang dijalankan tidak sesuai, bisa jadi promosi itu menjadi salah. Promosi yang salah akan berakibat kurang diminatinya produk yang Anda tawarkan. Hal tersebut akan berdampak pada turunnya peminat bahkan sampai tidak lakunya produk.

Cara Promosi di Media Sosial yang Salah dan Harus Dihindari

Tidak semua orang mengetahui cara penyampaian yang tepat untuk mempromosikan produknya di media sosial. Terkadang orang berfikir semakin banyak mengunggah foto, akan mendapatkan banyak pelanggan. Akan tetapi anggapan itu salah, bisa jadi taman Anda merasa bosan dengan produk yang ditawarkan. Berikut beberapa cara promosi yang salah di media sosial:

1. Promosi yang Terus Menerus

1. Promosi yang Terus Menerus

Memposting bisnis Anda di media sosial harus melihat jangka waktunya. Jangan terus menerus karena menyebabkan beranda teman akan penuh. Bisa jadi mereka akan bosan dan membatalkan pertemanan. jika sampai hal itu terjadi maka Anda akan kehilangan penerima promosi. Lakukanlah setidaknya satu hari sekali dengan teratur agar tidak membosankan.

Oleh karena itu, lakukanlah promosi dengan kualitas yang terbaik dan bahasa yang menarik. Namun, jangan melakukannya terlalu sering karena bisa dianggap spam.

2. Tidak Mengetahui Seberapa Efektifnya Promosi

Teman yang banyak tidak menjamin promosi Anda berjalan dengan lancar. Anda harus melihat dalam setiap kali memposting berapa orang yang merespon. Dengan begitu, maka akan ditemukan beberapa analisa lalu akan mengetahui bagaimana kekurangan promosi tersebut. Kemudian melakukan percobaan postingan dengan cara yang lebih menarik.

Dalam media sosial biasanya disediakan grup jual beli, Facebook misalnya. Anda bisa menjual produk dengan memposting pada grup tersebut. Akan tetapi, jangan sampai salah grup karena itu menyebabkan promosi Anda tidak efektif. Misalnya saja memposting produk kecantikan pada grup jual beli burung. Hal ini akan berakibat tidak laku dan bisa dikeluarkan dari grup. 

Baca Juga: Bagaimana Cara Kerja Aplikasi Kasir untuk Meminimalkan Kecurangan

3. Menyampaikan Promosi Secara Direct

Promosi seperti ini kebanyakan terdapat pada pesan inbox dengan nama yang tidak dikenal. Biasanya mereka memberi iming-iming barang tertentu. Hal seperti ini tidak boleh dilakukan karena beberapa orang akan menganggap Anda sebagai pengganggu. Alangkah baiknya pada saat orang memposting barang yang dibutuhkan, Anda komentar di dalam postingan tersebut.

Bersaingan dalam pemasaran di media sosial hendaknya juga dilakukan lebih berhati-hati jika memposting produk. Anda tidak boleh menjatuhkan pesaing bisnis yang sejenis. Karena bisa jadi mereka tidak nyaman dengan postingan Anda. Postingan yang dianggap provokatif bisa menimbulkan kesan negatif pada produk yang di berikan.

4. Postingan Sepanjang Hari Berisi Produk Tersebut

Dengan mengunggah semua produk secara terus menerus maka akan membuat teman Anda bosan. Maka perlu diberi selingan beberapa postingan tentang pribadi Anda. Kecuali jika menggunakan akun yang betul-betul berisi tentang produk. Akan tetapi jika terus menerus memposting produk, bisa jadi pertemanan akan berkurang.

5. Tidak Memberi Komentar Balasan

Anda tidak boleh beranggapan walaupun komentar tidak dibalas, orang yang ingin membeli akan langsug inbox. Anggapan sepertu itu yang membat produk Anda tidak laku. Oleh karena itu, penting kiranya membalas komentar satu persatu kepada orang yang bertanya pada postingan Anda. Sehingga mereka akan merasakan kenyamanan untuk mengetahui produk kita

Promosi yang benar ataupun promosi yang salah itu semua tergantung postingan. Membuat promosi tidak serta merta memposting produk yang dimiliki. Bagaimana menurut Anda? Silahkan beri tanggapan di kolom komentar.

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.