5 Contoh Usaha Kecil yang Menjanjikan

5 Contoh Usaha Kecil yang Menjanjikan

Siapapun orangnya, pasti mendambakan bisa membuka usaha sendiri dibandingkan harus terus-terusan bekerja untuk orang lain. Namun faktanya, faktor modal seringkali menjadi penghambat. Keterbatasan budget anggaran acapkali membuat banyak orang mengurungkan niatnya dalam membuat usaha, dan memilih pasrah dengan keadaan yang ada saat ini.

Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya ada beberapa jenis usaha kecil-kecilan dengan peluang cukup menjanjikan yang bisa dicoba? Ya, dan bahkan beberapa diantaranya tidak membutuhkan modal dalam bentuk uang sama sekali, melainkan skill dan gadget. Untuk lebih lengkapnya, maka di bawah ini adalah 5 contoh usaha kecil dan menjanjikan yang dapat dicoba :

1. Reseller/ Dropshiper/ Online Shop

Usaha menjadi reseller atau dropshiper produk memang menjadi salah satu dari sekian banyak usaha paling menguntungkan di tahun 2018 ini. Selain tidak membutuhkan modal besar, jenis bisnis ini juga sangat simpel karena Anda tidak perlu melakukan proses packing dan sending the product. Yang harus dilakukan hanyalah order kepada distributor.

Kemajuan teknologi yang sedang jaya ini memang harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, salah satunya adalah dengan membuka bisnis berjualan online, baik via sosial media maupun markeptlace. Meskipun saingannya banyak, namun peluang yang dapat ditangkap juga lebih besar karena sifatnya memang unlimited atau tidak terbatas.

2. Jual-Beli Hp Seken dan Jualan Snack

Kedengarannya memang biasa saja, bukan? Tapi siapa sangka kalau bisnis kecil-kecilan ini juga bisa mendatangkan laba dalam jumlah besar. Karena dengan semakin berkembangnya teknologi smartphone, para penikmat mobile phone ini juga ingin selalu up to date memiliki hp canggih dan kekinian tapi dengan harga yang sangat murah.

Semua orang dari berbagai kalangan sangat menyukai kegiatan ngemil makanan ringan, dimana kalau habis pasti akan langsung membeli lagi karena sudah kecanduan. Oleh karenanya, menjual snack kekinian bisa menjadi bisnis modal kecil yang cukup menggiurkan. Yang terpenting adalah, bahwa Anda harus menyesuaikan dengan permintaan pasar atau yang lagi ngetrend.

3. Coffe Shop

Jika mendengar kata usaha coffe shop, maka sebagian orang pasti akan langsung berpikir bahwa ini adalah jenis bisnis yang “Wah” dan membutuhkan modal besar. Tapi tahukah Anda bahwa apabila diterjemahkan, coffe shop memiliki arti sebagai warung kopi? Dan seperti yang mungkin sudah diduga, bahwa anggaran yang diperlukan juga sangat minim.

4. Usaha Cuci Motor dan Jasa Pembuatan Skripsi

Jika Anda pernah memperhatikan tempat pencucian motor atau mobil, pernahkah melihat tempat tersebut sepi dan sunyi? Pastinya tidak. Terutama pada hari besar menjelang perayaan seperti Idul Fitri, Christmas, dan sebagainya. Semua orang ingin tampil keren dengan kendaraan kinclong, dan tarif untuk sekali mencuci sepeda motor ini sangat lumayan, yaitu mulai Rp. 10.000.

Memiliki wawasan luas di bidang ilmu pengetahuan tertentu? Maka membuka usaha pembuatan skripsi dapat menjadi salah satu alternatif solusi bisnis menguntungkan tapi tanpa modal materiil. Meskipun cukup membuat otak eneg, namun harga yang akan dibayarkan juga sesuai dengan usaha tersebut, karena hari ini skripsi memiliki nilai jutaan rupiah.

5. Usaha Tour Menggunakan Sepeda Motor

Apabila Anda memiliki minat sangat tinggi terhadap dunia pariwisata, maka bisa memulai sebuah usaha tour and travel dengan menggunakan sepeda motor. Seperti yang diketahui, bahwa di negara-negara maju barat, sepeda motor adalah transportasi langka sehingga apabila dikemas dengan tepat maka akan menjadi sebuah daya tarik tersendiri.

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.