5 Ide Bisnis Kekinian 2019 yang Bisa Anda Coba

5 Ide Bisnis Kekinian 2019 yang Bisa Anda Coba

Saat ini masyarakat Indonesia sudah banyak yang menyadari akan pentingnya perdagangan dan berwirausaha untuk membangun perekonomian negara. Hanya saja, memang persaingan yang timbul menjadi semakin rumit, sehingga dibutuhkan ide bisnis kekinian 2019 yang bisa Anda coba. Keseluruhan dari ide tersebut akan dibahas secara lebih rinci sebagai berikut.

Beberapa Ide Bisnis Kekinian 2019 yang Bisa Anda Coba

Teknologi terus berkembang, sehingga ada banyak sekali ide bisnis yang muncul setiap tahunnya. Ide-ide tersebut dapat Anda jadikan inspirasi untuk dapat mendirikan perusahaan Anda sendiri. Tentu saja, ide-ide yang Anda ingin wujudkan tersebut harus memiliki inovasi, sehingga berbeda dengan berbagai ide yang sudah ada. Beberapa ide bisnis kekinian 2019 yang bisa Anda coba sebagai berikut.

1. Ide Bisnis Aplikasi Android

Beberapa ide berbisnis yang kekinian dapat Anda wujudkan yaitu pembuatan aplikasi Android. Hanya saja memang, bisnis ini pada awal pengembangan sangat memerlukan orang-orang yang ahli dalam bidang informatika dan jaringan. Namun, konsep yang dibawakan perlu untuk diulas secara matang, agar dapat bertahan dan berkembang lebih lanjut.

Ada banyak sekali ide aplikasi yang bisa Anda terapkan di smartphone Android. Aplikasi tersebut bisa berupa situs jual beli online, situs pemetaan, maupun beberapa situs lainnya yang mengutamakan keperluan pelanggan. Salah satu contoh dari aplikasi yang sangat hits yaitu Go-Jek dan Grab.

2. Bisnis Bengkel Kendaraan untuk Modifikasi Kendaraan

Selain dari membangun bisnis aplikasi, Anda bisa membangun sebuah bengkel yang mengutamakan untuk melakukan modifikasi pada kendaraan. Hanya saja memang membangun sebuah bengkel memerlukan berbagai macam peralatan yang khusus dan juga kemampuan khusus. Bagi Anda yang memang pernah bekerja di bidang tersebut, tentu saja itu sudah menjadi point penting yang dapat menunjang.

Anda bisa menambah kenyamanan dari pelanggan Anda dengan memberikan fasilitas secara cuma-cuma. Salah satu contoh dari fasilitas cuma-cuma yaitu penawaran untuk melakukan penggantian minyak pelumas kendaraan, maupun melakukan perbaikan pada bagian lampu depan. Hal tersebut sudah dapat dipastikan akan membuat pelanggan Anda jadi sering kembali.

3. Food Trucks

Anda memiliki hobi memasak dan juga wisata kuliner, maka Anda bisa saja mencoba untuk berjualan makanan dengan konsep Food Truck. Penjualan makanan dengan jenis ini sudah banyak diterapkan di berbagai negara dan menjadi cukup populer. Untuk semakin menarik perhatian para pelanggan, Anda bisa menghiasi kendaraan Anda dengan berbagai dekorasi yang lucu dan menarik.

Mengenai jenis makanan apa yang akan dijual, itu semua bergantung pada keinginan dan juga ide yang Anda pikirkan. Berjualan dengan menggunakan kendaraan berupa truk tidak akan menjadi pembatas mengenai jenis masakan apa yang Anda tawarkan. Hanya saja memang, disarakan untuk juga melakukan penjualan makanan dengan jenis snack.

4. Bisnis IT Support

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini masyarakat di seluruh dunia memang sudah bergantung pada teknologi untuk dapat melakukan kegiatan sehari-hari. Paling tidak, seseorang tersebut akan memerlukan laptop dan juga internet untuk dapat menyelesaikan berbagai pekerjaan di kantor.

Hanya saja memang terdapat efek samping dari perkembangan pesat dari teknologi yaitu riskan mengalami pencurian data dan juga hacker. Bagi Anda yang memang mengerti mengenai hal tersebut dan sudah menjadi ahli di bidang tersebut, Anda bisa mencoba untuk mendatangi tetangga Anda dan bertanya apakah mereka memiliki masalah terhadap laptop mereka atau tidak.

Dapat dipastikan di kota-kota besar akan sangat memerlukan IT support, sehingga ini bisa dijadikan bisnis. Ini adalah salah stau contoh dari ide bisnis kekinian 2019 yang bisa Anda coba.

5. Bisnis Pendidikan

Anak adalah harapan bagi orang tuanya, sehingga Anda bisa menjadi hal tersebut sebagai bisnis yang sekaligus bertujuan untuk mencerdaskan generasi muda Indonesia. Pendidikan yang dimaksud biasanya meliputi berbagai macam mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Hal ini bisa dijadikan sebagai ide untuk membangun bisnis.

Bagaimanakah menurut Anda mengenai berbagai ide bisnis yang sudah dipaparkan di atas. Apakah ide-ide tersebut dapat benar-benar berguna atau tidak. Anda bisa berkomentar dan memberikan penjelasan tersendiri mengenai hal tersebut.

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.