5 Keuntungan Memulai Bisnis Waralaba

5 Keuntungan Memulai Bisnis Waralaba

Anda ingin memulai sebuah bisnis? Ada baiknya jika Anda mencoba sebuah bisnis waralaba. Keuntungan utama bagi sebagian besar perusahaan yang memasuki ranah waralaba adalah modal. Selain modal apa sajakah keuntungannya? Berikut adalah:

1. Modal

Hambatan paling umum yang dihadapi oleh bisnis kecil saat ini adalah kurangnya akses ke modal. Para pengusaha sering menemukan bahwa perkembangan bisnisnya melebihi kemampuan mereka untuk mendanainya.

Waralaba, sebagai bentuk alternatif dari akuisisi modal, menawarkan beberapa keuntungan. Alasan utama sebagian besar pengusaha beralih ke waralaba adalah bahwa hal itu memungkinkan mereka untuk berkembang tanpa risiko hutang atau biaya ekuitas.

Franchisee menyediakan semua modal yang diperlukan untuk membuka dan mengoperasikan suatu unit. Hal itu yang memungkinkan perusahaan untuk tumbuh menggunakan sumber daya orang lain.

2. Manajemen Terorganisir dengan Baik

Hambatan lain yang dihadapi banyak pengusaha yang ingin berkembang adalah menemukan dan mempertahankan manajer unit yang baik. Terlalu sering, pemilik bisnis menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mencari dan melatih manajer baru, hanya untuk melihat orang-orang itu pergi atau, lebih buruk lagi, direkrut oleh pesaing.

Manajer yang dipekerjakan hanyalah karyawan yang mungkin tidak memiliki komitmen tulus terhadap pekerjaan mereka, yang membuat pengawasan pekerjaan menjadi tantangan.
Tetapi adanya bisnis waralaba memungkinkan pemilik bisnis untuk mengatasi masalah ini dengan mengganti pemilik untuk manajer.

Tidak ada yang lebih termotivasi dari seseorang yang secara material telah diinvestasikan dan telah memiliki keberhasilan dalam pengoperasian bisnis. Kombinasi faktor-faktor ini akan memiliki beberapa efek positif pada kinerja tingkat unit.

Ya, banyak sekali keuntungan dari memulai bisnis waralaba, terlebih dari sudut pandang manajerial, waralaba memberikan keuntungan lain juga. Pemilik waralaba tidak bertanggung jawab atas manajemen harian unit waralaba individu.

Pada tingkat mikro, jika seorang pemimpin shift atau anggota kru sakit di tengah malam, itu adalah tanggung jawab pemegang waralaba untuk mencari pengganti atau menutupi shift mereka.

3. Tidak Perlu Latar Belakang Bisnis yang Luas atau Pendidikan yang Berkualifikasi

Jika Anda tidak memiliki pendidikan atau pengalaman dalam bisnis, memulai bisnis Anda sendiri dapat menjadi tantangan. Anda tidak akan tahu cara membuat rencana bisnis yang efektif, yang ada hanya membuat Anda lebih cenderung pada kegagalan.

Namun pengalaman berbisnis dan keahlian pendidikan tidak diperlukan dalam usaha waralaba karena Anda akan menerima pelatihan yang ekstensif. Banyak waralaba, menyediakan kursus pelatihan serta pelatihan di lokasi untuk memastikan bahwa Anda siap menjalankan waralaba Anda secara efektif.

4. Tidak Ada Percobaan dan Kesalahan

Ketika memulai bisnis dari nol, ada kemungkinan besar Anda akan melalui banyak percobaan dan kesalahan. Anda harus mencari tahu cara terbaik untuk menyiapkan toko Anda atau cara memasarkan produk Anda dengan paling efektif.

Sayangnya, beberapa kesalahan selama proses ini bisa menenggelamkan bisnis kecil. Dengan waralaba, semua kesalahan ini telah diketahui. Anda bisa mengikuti panduan dan menghindari permasalahan yang Anda hadapi.

5. Anda Akan Mendapatkan Manfaat dari Merek yang Sudah Terkenal

Bisnis waralaba akan jauh lebih mudah dan lebih murah untuk menarik pelanggan dengan merek yang sudah terkenal. Anda juga akan mendapat manfaat dari kampanye iklan nasional apa pun yang dijalankan oleh pemilik waralaba Anda. Bisnis baru harus membangun merek mereka dari nol.

Waralaba memungkinkan pemilik waralaba berfungsi secara efektif dengan organisasi yang jauh lebih ramping. Karena pewaralaba akan memikul banyak tanggung jawab yang dipikul oleh kantor pusat perusahaan, pemilik waralaba dapat memanfaatkan upaya ini untuk mengurangi staf secara keseluruhan.

Jadi bagaimana? Menurut Anda sangat menguntungkan sekali bukan bisnis waralaba daripada membuka bisnis sendiri?

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.