5 Pilihan Franchise Bagi Anda Yang Ingin Memulai Usaha

5 Pilihan Franchise Bagi Anda Yang Ingin Memulai Usaha

Perputaran roda perekonomian di tahun 2019 ini semakin meningkat. Banyak sekali bermunculan industri kreatif yang bisa anda jalankan untuk meningkatkan roda perekonomian anda. salah satu bisnis yang menarik adalah bisnis Franchise. Kenapa bisa dikatakan menarik, sebab bisnis ini tidak membutuhkan trial and error. Semua yang anda jalankan telah dilakukan oleh pemilik franchise.

Ada banyak sekali bisnis franchise yang mulai bermunculan dan memberikan penawaran yang cukup mengguirkan bagi anda yang ingin memulai bisnis. Mulai dari kelengkapan peralatan yang ada, bahan baku, hingga harga yang terbilang murah sebagai modal menjalankan bisnis.

Jika anda juga berminat untuk join bisnis franchise ini, simak beberapa point bisnis franchise yang saat ini tengah melambung.

Beberapa Jenis Franchise yang Menguntungkan

1. Food and Beverage

Bisnis makanan memang menjadi primadona dalam hal usaha franchise. Investasi yang akan anda keluarkan juga terbilang sedikit, tidak membutuhkan investasi yang besar. Walaupun begitu franchise ini juga menawarkan dari harga yang tinggi hingga harga termurah sekalipun. Contoh untuk franchise Thai Tea yang sedang banyak diminati, untuk memulai usaha ini modalnya cukup 6,5 juta dan sudah mendapatkan peralatan lengkap untuk jualan.

2. Tour and Travel

Menjadi penyedia biro perjalanan atau tour & travel juga bisa menjadi pilihan anda dalam memulai bisnis franchise. Menjalankan bisnis tour & travel juga menyenangkan serta mudah untuk dikembangkan. Modal yang anda perlukan juga kecil, bahkan ada yang menyediakan tanpa modal. Beberapa franchise yang bisa anda pelajari seperti Panorama Worl, TX Travel, Asia Wisata 

Baca Juga: Tips Jitu Mengelola Bisnis Tour and Travel Tanpa Ribet

3. Pendidikan

Pendidikan bukan hanya pendidikan formal yang ditempuh di bangku sekolah atau perguruan tinggi. Saat ini banyak layanan pendidikan yang memberikan kemudahan untuk mengembangkan kemampuan dan kecerdasan diluar sekolah. Contohnya Robotics Center, Eye Level Indonesia, Gracious Presechool. Beberapa contoh tersebut merupakan pendidikan non formal yang bisa anda jadikan usaha

4. Minimarket

Anda tentu sudah tahu dengan bisnis yang satu ini. Saat ini telah banyak sekali bertebaran minimarket dengan berbagai brand sepanjang jalan yang anda lewati. Bahkan di dalam daerahpun telah sering anda jumpai. Minimarket tersebut bisa anda beli secara franchise dan bisa anda kelola sendiri. Contoh paling mudah adalah Indomaret, Alfamidi, Alfamart.

Modal yang anda keluarkan untuk bisnis memang tergolong besar mulai dari ratusan juta hingga milyaran rupiah tergantung paket yang akan anda ambil. Namun keuntungan yang anda dapatkan juga besar. Dibantu dengan pemilihan lokasi yang tepat akan mendatangkan laba lebih cepat lagi.

5. Refill Tinta

Pada zaman modern seperti saat ini, kebutuhan akan perangkat komputer sudah menjadi hal yang pokok bagi sebagian besar masyarakat sebagai penunjang pekerjaan. Keberadaan komputer ini sangat diperlukan untuk mencetak berbagai dokumen penting atau laporan tentang sebuah perusahaan atau bisnis. Perangkat komputer ini tidak bisa dipisahkan dari mesin pencetak atau printer.

Kebutuhan akan printer ini tentu saja menjadi peluang usaha, sebeb untuk printer bisa mencetak membutuhkan tinta. Tidak banyak yang memilih untuk mengisi tinta sendiri atau melakukan refill sendiri. Bergabunglah dengan franchise refill tinta ini karena simple dan mudah dilakukan. Bisnis ini menjanjikan sebab akan selalu dicari oleh para pengguna komputer.

Dari 5 pilihan bidang usaha franchise tersebut bisa anda pilih dan anda sesuaikan dengan budget anda. Lakukan konsultasi sebelum anda memutuskan untuk mengambil salah satu franchise. Tanyakan secara detail perihal kebutuhan dana lainnya kepada pemilik franchise agar anda tidak bingung saat anda menjalankan. Cobalah berbisnis franchise untuk mendukung perekonomian anda

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.