5 Teknik Pemasaran Produk yang Menguntungkan

5 Teknik Pemasaran Produk yang Menguntungkan

Pemasaran produk merupakan suatu hal penting yang ikut menentukan performa perusahaan. Teknik pemasaran produk adalah salah satu kegiatan yang harus dilakukan untuk memperkenalkan produk secara lebih luas ke masyarakat.

Untuk menjaga perusahaan agar terus berkembang dan menguntungkan, maka perlu dilakukan pemasaran yang tepat dan benar. Agar tidak keliru, berikut saya sajikan 5 Teknik Pemasaran Produk yang Menguntungkan

1. The Power Of Social Media

Kita pasti setuju, social media adalah alat pemasaran yang paling jitu karena hampir semua orang dari berbagai latar belakang yang berbeda, sangat aktif menggunakannya. Dengan adanya social media, perusahaan bisa menjalin interaksi secara luas dengan berbagai kalangan, dengan biaya yang murah dan visibilitas atau keterlihatan yang tinggi.

Social media juga memungkinkan perusahaan untuk memilih komunitas yang sesuai untuk memasarkan produk mereka, sehingga apa yang ditawarkan memiliki peluang terjual yang besar.

2. Produk Gratisan

Cara ini merupakan cara ampuh untuk meruap banyak customer, karena sesuatu yang gratis akan sangat sulit dilewatkan begitu saja. Alasan penting kenapa strategi ini dianggap perlu juga karena seringkali seorang costumer belum membeli sebuah produk, karena mereka belum pernah mencoba tentang produk tersebut.

Sebuah perusahaan bisa saja mengadakan event atau langsung menawarakan sample dan contoh gratis secara door to door kepada calon konsumennya. Jika produk yang dimiliki berupa jasa ataupun media digital maka perusahaan bisa menawarkan free trial atau mencoba gratis untuk menarik minat calon konsumen mengetahui sebuah produk.

3. Target Pasar yang Tepat

Tempat yang strategis menjadi salah satu strategi pemasaran yang patut dipertimbangkan, karena dengan tempat penjualan yang strategis berarti produk Anda memiliki kemungkinan terlihat lebih banyak dan tentu saja memicu penjualan yang tinggi.

Kriteria pemilihan target pasar yang tepat ini harus didasari dengan riset yang telah dilakukan. Contohnya, jika Anda menjual kebutuhan perlengkapan anak kos, maka berjualan di dekat area kampus atau tempat sekolah akan membuat kemungkinan produk Anda cepat laku dan terlihat.

4. Memberi Insentif untuk Rekomendasi

Sebuah produk yang terlihat bagus dan dipercaya merupakan produk yang telah banyak direkomendasikan orang-orang. Supaya bisa dapat sebuah rekomendasi atau testimoni dari pelanggan yang telah memakai produk tersebut Anda harus memberi penghargaan berupa insentif yang menarik.

Insentif sebuah testimoni tidak selalu berupa uang, namun juga bisa berupa hadiah produk atau potongan harga. Dengan adanya insentif ini secara tidak langsung perusahaan memenangkan dua faktor untuk sasaran marketing, yaitu pelanggan yang loyal dan calon pelanggan.

5. Menjalin Hubungan Baik dengan Customer

Pelanggan yang loyal merupakan sebuah aset penting perusahaan. Mereka berulangkali membeli produk Anda dan selalu menyumbang pemasukan secara rutin. Bila tak ingin kehilangan sebuah pembelian, maka tidak ada salahnya Anda memberi penghargaan kepada para pelanggan yang loyal terhadap perusahaan dengan cara menaggapi masukan pelanggan maupun memberi hadiah secara langsung atas pembelian yang mereka lakukan.

Setelah teknik pemasaran produk ini berjalan dengan baik, Anda juga harus mulai mengelola keuangan dengan baik. Karena bila tidak dilakukan pengelolaan uang yang baik, sama saja tidak akan menguntungkan.

Anda bisa menggunakan software pengelola uang terbaik Beepos agar mudah menguntungkan. Pada dasarnya Beepos merupakan aplikasi kasir dengan segala fitur unggulan terbaiknya. Tapi beepos juga bisa membantu Anda mengelola pemasukan dang pengeluaran usaha Anda.

Dapatkan software Beepos secara gratis silahkan klik disini..

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Digital Marketing | Bisnis itu 'Efek', penyebabnya itu penggunanya sendiri..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.