7 Kelebihan Point Of Sale Dibandingkan Cash Register

7-kelebihan-point-of-sale-dibandingkan-cash-register-image

Perkembangan teknologi yang pesat tentunya juga harus membuat setiap orang mampu beradaptasi dengan cepat pula. Tidak terkecuali dengan berbagai perusahaan untuk menghitung keuangan yang masuk. Apabila dulu sistem cash register menjadi andalan untuk melakukan tugas tersebut maka dengan seiring perkembangan teknologi, sistem point of sale mulai dilirik oleh banyak perusahaan.

Sistem point of sale sendiri merupakan berbagai perangkat teknologi canggih yang disatukan untuk mempermudah proses transaksi. Hampir persis dengan cash register yang tidak lain adalah sistem mesin kasir konvensional. Namun apabila ditelisik lebih jauh lagi, sistem point of sale mulai lebih banyak dipilih oleh berbagai perusahaan dibandingkan cash register.

Apa alasannya? Ini dia 7 alasan mengapa orang beralih dari cash register ke point of sale. 

7 Kelebihan Point Of Sale Dibandingkan Cash Register

1. Program yang Lebih Fleksibel

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh point of sale dibandingkan cash register adalah program yang digunakan lebih fleksibel. Dimana yang dimaksud dengan program yang lebih fleksibel adalah program yang bisa disesuaikan dengan perusahaan tersebut.

Apakah perusahaan tersebut ingin lebih menitikberatkan pada sistem penghitungan transaksi atau sistem penghitungan barang yang seringkali juga tak kalah rumitnya. Hal ini tentunya sangat mustahil untuk bisa dilakukan cash register dengan sistemnya yang masih konvensional.

2. Dapat Ditambah dengan Hardware Pendukung

Apabila Anda menggunakan cash register tentunya sudah tidak bisa melakukan apapun untuk bisa menambah kinerja sistem tersebut. Lain cerita apabila Anda menggunakan sistem point of sale sebagai alat utama Anda. Point of sale sendiri bisa ditambah dengan berbagai hardware untuk menambah kinerjanya agar semakin membaik.

Seperti Scanner, printer kasir, dan pole display. Hal tersebut tidak lepas karena point of sale adalah teknologi yang selalu update.

3. Fasilitas Yang Beragam

Keunggulan ketiga dari point of sale adalah fasilitasnya yang beragam. Hal ini tentunya akan sangat membantu Anda maupun perusahaan Anda dalam memaksimalkan sistem tersebut demi mendapatkan manfaat yang lebih. Akan sangat berbeda dengan cash register yang seperti diketahui hanya memiliki fasilitas yang sangat terbatas.

4. Lebih Cepat Dan Akurat

Meskipun dilakukan oleh orang yang professional tetap saja kekeliruan seringkali terjadi pada mereka yang masih menggunakan cash register. Akan sangat berbeda dengan penggunaan point of sale yang tentunya memiliki sistem penghitungan yang lebih cepat dan akurat. Sehingga membuat proses keuangan sebuah perusahaan lebih terinci dengan tepat.

5. Sangat Dinamis

Penggunaan cash register tentunya hanya bisa dilakukan di satu tempat tanpa adanya dukungan mobilisasi lebih lanjut. Coba bandingkan dengan point of sale yang bisa dibilang sangat dinamis. Yakni bisa dilakukan secara online maupun dilakukan secara offline. Sesuatu yang pastinya sangat membantu setiap penggunanya untuk dijalankan dimanapun.

6. Data Yang Tersimpan Aman

Data yang berhubungan tentang keuangan maupun transaksi bagi sebuah perusahaan tentunya sangat penting. Hal inilah yang membuat data tersebut harus disimpan secara baik-baik. Keunggulan inilah yang dimiliki oleh point of sale yaitu mampu menyimpan database secara aman dan dapat diakses kapanpun ketika dibutuhkan.

7. Terintegrasi

Kelebihan terakhir yang dimiliki oleh point of sale dibandingkan dengan cash register adalah sistem yang terintegrasi. Yaitu terintegrasi dengan berbagai persediaan maupun akutansi langsung dengan perusahaan yang bersangkutan. Sesuatu yang pastinya semakin memudahkan kinerja Anda maupun perusahaan.

7 keunggulan point of sale dibandingkan cash register seperti yang telah dijelaskan di atas tentunya bisa menjadi referensi tersendiri bagi Anda. Terutama bagi Anda yang masih ragu untuk menggunakan point of sale untuk perusahaan Anda. Penjelasan di atas tentunya bisa membuat Anda lebih yakin lagi untuk memilih point of sale dibandingkan cash register.

Sekian Artikel dari saya semoga bermanfaat. Jangan lupa dishare di akun sosial media Anda ya agar teman Anda juga mendapatkan maanfaatnya. Banyak berbagi banyak rejeki lho. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan koment dibawah. Terimakasih. Salam Let’s #beefree

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Asal kamu mau berjuang untuk meraihnya. @venjaskens

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *