8 Trik Jitu Mengatur Display Barang Di Toko Anda

8-trik-jitu-mengatur-display-barang-di-toko-anda-picture

Siapapun yang bergelut didunia usaha , tentu akan melewati pengalaman berharga untuk menggapai kesuksesan. Namun, terkadang kondisi yang dialami pengusaha tidak seindah yang dibayangkan. Jatuh bangun selalu menghiasi perjalanan bisnis pengusaha manapun walaupun tingkat kerugiannya berbeda-beda.

Kesuksesan usaha bisa lebih cepat diraih, jika pebisnis mampu melakukan observasi dan adaptasi dengan cepat terhadap bisnis yang digeluti. Terkadang hal-hal kecil kerap dianggap remeh, padahal secara tidak langsung hal itu akan berpengaruh begitu besar dalam peningkatan omset.

Hal remeh itu seperti tampilan pada gerai atau outlet yang merupakan wajah dari usaha Anda. Dimana kesan pertama akan dirasakan oleh konsumen ketika melihat wujud perwajahan toko dari luar hingga tata letak barang yang di pajang di dalam gerai terlihat menarik dan rapih.

Cara Mengatur Display Barang di Toko

Pengaturan display di toko sangat penting sebab akan mempengaruhi mood pembeli , dari yang tak terfikir untuk membeli justru menjadi berhasrat untuk memiliki barang tersebut karena tata letak yang menarik dan tepat.

1.Kategori Produk

Tata letak produk harus sesuai dengan kategorinya sehingga pembeli dapat dengan mudah menemukan produk yang dibutuhkan. Misalnya, untuk produk sabun mandi letakkanlah di satu rak dengan pasta gigi, sikat gigi, lulur, shampo dan produk kebutuhan mandi lainnya.

Jika rak memungkinkan, bisa disiasati dengan letak berurutan dari atas kebawah atau menyamping. Usahakan produk primer seperti sabun menjadi urutan pertama sehingga mudah dijangkau oleh konsumen.

2. Kebersiahn Produk

Sangat berbahaya jika pembeli menemukan produk yang kotor akibat noda atau debu. Hindari hal tersebut, meski penataan produk sudah dirasa sesuai, anda harus tetap menjaga kebersihan produk. Setiap hari tidak ada salahnya melaukan pengecekan barang agar tiak terjadi complain dari konsumen yang datang.

3. Pajang Produk Diskon di Depan

Salah satu daya tarik pembeli mendatangi took adalah karena ingin memburu barang dengan harga diskon. Maka jika gerai anda sednagn menggulirkan promosi potongan harga untuk beberapa produk, pajanglah di bagian depan took atau teras gerai.

Bisa juga diletakkan di balik pintu masuk took, sehingga siapapun pengunjung yang masuk akan melihat produk diskon tersebut. Jangan lupa tambahkan poster bertuliskan harga diskon dengan warna yang mencolok.

4. Musik

Musik menjadi instrument penting sebab, intrumennya bisa membuat mood seseorang menjadi baik dan memancing untuk berbelanja lebih banyak. Putarlah music terkini apapun genrenya sehingga pengunjung akan merasa nyaman saat berbelanja. Apalagi ketika lagu yang disukainya sedang diputar dia akan menunggu dan berleilingh dari rak ke rak hanya untuk mendengar music dan pastinya akan mengambil satu dua produk meskipun menurutnya bukan barang primer.

5. Posisi Rak

Keterbatasan luas took menjadi faktor ketiaknyamanan saat berbelanja. Siapa yang ingin berdesakan saat membeli barang. Maka beri ruang yang luas antara rak satu dengan rak lainnya sehingga konsumen dapat leluasa berlalu-lalang .

6. Pajang Gambar Menarik

Berimprovisasi melalui gambar untuk mempercantik display toko anda adalah hal yang patut dicoba. Ketika memasuki rak yang menjual produk mainan anak-anak, letakkan poster yang bergambar tokoh mainan tersebut sehingga anak akan tertarik mengunjunginya dan merayu orang tuanya untuk membeli.

7. Sediakan Dispenser

Tambahkan display yang sudah mulai digandrungi yaitu mesin pemanas air untu menyeduh kopi bahkan pop mie. Tentu ada saja beberapa pengunjung yang menggunakan fasilitas ini sekedar menunggu rekan atau pasangannya berbelanja.

Adanya display seperti ini membuat pandangan konsumen terhada toko anda semakin baik dan dianggap total saat memanjakan konsumen. Letakkan dispenser di bagian pojok ruangan sehingga tidak mengganggu para costumer yang berbelanja.

Sekian Artikel dari saya semoga bermanfaat. Jangan lupa dishare di akun sosial media Anda ya agar teman Anda juga mendapatkan maanfaatnya. Banyak berbagi banyak rejeki lho. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan koment dibawah. Terimakasih. Salam Let’s #beefree

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Asal kamu mau berjuang untuk meraihnya. @venjaskens

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

// //