9 Contoh Usaha Kecil yang Menguntungkan

9 Contoh Usaha Kecil yang Menguntungkan

Bagaimanapun, tidak dapat disangkal bahwa dalam membuat sebuah usaha juga membutuhkan modal. Karena kalau cuma keinginan, maka semua orang memilikinya. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki budget yang cukup untuk merealisasikan keinginnya tersebut.

Jika Anda adalah satu dari sekian orang yang sedang mencari referensi usaha dengan modal kecil namun keuntungannya besar, maka beberapa contoh di bawah ini dapat dijadikan bahan pertimbangan :

1. Membuka Stand Jus

Jualan jus termasuk ke dalam salah satu usaha kecil namun memberikan keuntungan lumayan. Apalagi jika Anda membuka stand di area yang ramai, seperti pasar atau tempat wisata. Maka jumlah pembeli juga akan menjadi semakin banyak. Karena selain segar, mengkonsumsi jus juga terbukti memiliki efek bagus untuk kesehatan. Jadi peminatnya juga banyak.

2. Usaha Gorengan

Siapa orang Indonesia yang tidak suka gorengan? Makanan ringan yang dibuat dengan cara digoreng terdiri dari banyak rupa seperti pisang goreng, bakwan, risoles, tahu isi, dan kawan-kawannya ini merupakan camilan favorit di tanah air. Lihat saja penjual gorengan yang ada dipinggir jalan, meskipun dagangannya sangat sederhana tapi selalu laris manis.

3. Tambal Ban

Usaha tambal ban acapkali dipandang sebelah mata, karena sangat identik dengan penghasilan tidak menentu. Namun siapa sangka jika ternyata banyak yang salah kaprah mengenai hal tersebut. Meskipun jika ingin untung banyak, maka harus dibarengi dengan penyediaan jasa service lainnya, dan juga menjual spare part kendaraan bermotor.

4. Barbershop

Membuka jasa potong rambut pria bisa dikatakan memiliki peluang sangat menjanjikan. Di samping itu, modal yang dibutuhkan juga sangat kecil. Disini, Anda hanya perlu membeli peratan potong rambut dan cukur sederhana yang tidak akan menguras dompet. Namun jangan salah menilai, karena usaha seperti ini sangat laku dipasaran.

5. Dropshiper

Menjadi seorang dropshiper merupakan salah satu jenis usaha tanpa modal yang dapat dijadikan pilihan, khususnya bagi anak sekolah, mahasiswa, ibu rumah tangga, atau pekerja yang membutuhkan penghasilan tambahan. Disini, Anda bisa memulainya hanya dengan berbekal smartphone yang memadai saja. Selain itu, usaha ini juga tidak akan membuat Anda ribet memikirkan proses pengiriman barang.

6. Cuci Motor

Usaha cuci motor memang seringkali disepelekan, tapi jangan salah karena ternyata omset atau keuntungan yang didapatkan bisa cukup besar. Karena mayoritas penduduk Indonesia memiliki motor. Dan menjelang hari besar ketika semua orang berbondong-bondong ingin tampil apik dengan motor kinclong, sudah tentu akan kebanjiran klien.

7. Laundry

Usaha laundry sangat cocok didirikan di area kampus, sekolah, kantor atau pemukiman padat penduduk lainnya. Meskipun sangat sederhana, tapi omset dari laundry sangat menguntungkan. Terlebih jika dibangun di atas areal yang pas. Karena di kawasan tersebut, masyarakat urban yang sibuk biasanya tidak memiliki waktu untuk melakukan kegiatan cuci dan setrika.

8. Warung Kopi

Warkop atau warung kopi merupakan salah satu jenis bisnis kecil-kecilan dengan omset besar. Semua pria menyukai minuman bernama kopi ini, dan suka menghabiskan waktu dengan berlama-lama nongkrong di warung kopi. Meskipun begitu, supaya ramai maka pastikan juga jam bukanya hingga larut malam. Karena di waktu tersebutlah pria suka keluyuran mencari tempat tongkrongan.

9. Burjo

Istilah burjo ini mengacu kepada sebuah warung kecil yang menyediakan menu utama berupa kacang hijau, mie rebus/ goreng, nasi goreng, nasi orak-arik, nasi sarden, dan aneka minuman. Burjo sangat terkenal di area Pulau Jawa sebagai tempat makan anak kos karena harganya yang sangat terjangkau. Jadi bisa dibayangkan kalau usaha ini tidak akan pernah sepi dan Anda pun bisa mendapat keuntungan besar.

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.