Berikut Peluang Bisnis Makanan Ringan dengan Modal Minim

Berikut Peluang Bisnis Makanan Ringan dengan Modal Minim

Sekarang ini ada banyak bisnis makanan ringan yang berkembang. Makanan ringan banyak disukai oleh masyarakat di berbagai kalangan. Mulai dari yang muda sampai yang tua. Hal ini yang membuat bisnis makanan ringan banyak diminati dan merupakan salah satu bisnis yang berpeluang memberikan banyak keuntungan.

Selain itu, bisnis makanan ringan juga fleksibel terutama mengenai masalah modal. Ada banyak bisnis makanan ringan yang bisa dijalankan meskipun dengan modal yang minim atau kecil. Ada 5 peluang bisnis makanan ringan dengan modal kecil. Berikut penjelasannya.

5 Peluang Bisnis Makanan Ringan dengan Modal Kecil

Berikut ini ada 5 peluang bisnis makanan ringan dengan modal kecil, antara lain yaitu…

  • Minuman Dingin

Ada banyak masyarakat di Indonesia yang menyukai minuman dingin. Terutama pada saat cuaca sedang terik atau panas. Target pasar minuman dingin sangat luas. Diantaranya yaitu mulai dari anak kecil maupun orang dewasa, laki-laki maupun perempuan. Bisnis ini memiliki prospek dan keuntungan yang lumayan cukup besar.

Pada saat ingin menjalankan bisnis minuman dingin ini, pilihlah lokasi bisnis yang strategis. Diantaranya yaitu seperti di dekat sekolah atau kampus maupun di tempat yang memiliki cuaca panas. Anda bisa menjual berbagai jenis minuman dingin seperti jus buah, ice cream, bubble drink, es susu, thai tea dan jenis minuman dingin lainnya.

  • Kedai Kopi

Salah satu minuman khas yang banyak digemari oleh masyarakat adalah kopi. Sehingga, banyak pengusaha yang memilih untuk berbisnis kedai kopi. Bisnis ini bermodal kecil. Anda bisa membuka bisnis ini di warung kopi maupun di angkringan. Bisnis kopi mempunyai banyak pesaing yang membuat Anda harus berinovasi di dalam membuat kopi yang menarik banyak peminat. Ada banyak jenis kopi yang bisa Anda coba seperti arabika, kopi luwak, robusta dan masih banyak jenis kopi lainnya.

  • Roti Bakar

Untuk menjalankan bisnis roti bakar bisa dilakukan di berbagai lokasi atau tempat dengan modal kecil. Diantaranya yaitu bisa dengan membuat kedai sendiri, berjualan di dekat sekolah, taman atau dipinggir jalan. Agar bisa lebih menarik pelanggan, Anda bisa membuat inovasi pada roti bakar dengan menambahkan berbagai topping yang sesuai dengan selera mereka. Biasanya topping yang dipilih berupa cokelat, keju, matcha, selai dengan beragam rasa dan berbagai topping lainnya.

  • Keripik

Keripik merupakan makanan ringan yang mempunyai banyak peminat. Biasanya keripik dicari untuk menemani berbagai kegiatan seperti belajar, menonton TV, kumpul bersama tema-teman dan banyak kegiatan lainnya. Ada banyak jenis keripik, mulai dari keripik kentang, keripik pisang, keripik singkong dan jenis keripik lainnya. Berikan juga variasi rasa pada keripik yang Anda jual agar menambah cita rasa.

  • Singkong Keju

Pada masa sekarang ini banyak pengusaha kuliner yang memanfaatkan kreasi makanan tradisional dipadukan dengan makanan modern. Salah satu yang memiliki banyak peminat yaitu singkong keju. Modal yang dibutuhkan untuk mendirikan bisnis singkong keju tidak banyak dan proses pembuatannya pun cukup sederhana. Anda juga bisa menyajikan beragam variasi selain keju. Yaitu bisa cokelat, rasa pedas dan lain sebagainya.

Semoga informasi mengenai 5 peluang bisnis makanan ringan dengan modal kecil tersebut diatas bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berbisnis makanan ringan dengan modal minim. Hal yang paling penting pada saat membuka usaha kuliner adalah Anda harus mampu berinovasi agar bisnis menjadi semakin berkembang dan tetap diterima oleh banyak masyarakat.

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.