Bisnis Kuliner: Inilah Menu Buka Puasa Cocok untuk Pelanggan Anda

Bisnis Kuliner: Inilah Menu Buka Puasa Cocok untuk Pelanggan Anda

Memang saat puasa kita lapar dan haus, tapi bukan berarti hal tersebut menjadikan kita berhenti untuk melakukan apapun dan bermalas malasan. Maka dari itu, alangkah baiknya untuk mengisi kekosongan waktu dengan membuka usaha di bulan puasa ini. Inilah beberapa macam usaha di bulan puasa yang bisa anda coba.

Menu Buka Puasa Cocok untuk Pelanggan

1. Aneka Takjil

Aneka Takjil

Sumber: Google.com

Saat-saat berbuka nerupakan saat-saat yang sangat ditunggu oleh banyak orang setelah menahan lapar dan dahaga seharian. Anda pasti sering menjumpai orang-orang yang membuka stand makanan di pinggir jalan.

Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha di pinggir jalan yang cukup menjanjikan. Jangan merasa takut dulu ya. Jangan takut makanan yang Anda jual tidak laris karena banyak pesaing di bisnis ini. Karena tenang saja, peminatnya bisa sangat banyak. Modal untuk memulai usaha ini hanya berkisar antara Rp 1 juta-Rp 3 juta. 

Contoh makanan makanan yang unik dan cocok untuk semua kalangan meliputi:

  • Kolak pisang plus labu kuning
  • Jus sirsak kelengkeng dengan campuran susu
  • Jelly dengan tambahan buah naga merah
  • Smoothies dari alpukat plus mangga
  • Blueberry frozen yogurt
  • Lychee jelly dengan yogurt
  • Es putu mayang dengan tambahan potongan strawberry
  • Klepon ketan atau ubi warna warni
  • Chocolate milkshake alpukat
  • Es kelapa muda plus cincau
  • Sirup orange mint dengan lychee salad
  • Puding jagung dengan seduhan krim kental
  • Martabak dengan selai kurma dengan potongan apel merah

2. Buah-buahan

Daya beli masyarakat di saat bulan puasa terhadap buah dibandingkan dengan bulan-bulan biasa justru tinggi ktika bulan puasa. Sebab  walaupun siangnya puasa, namun keingingan untuk mengonsumsi makanan yang segar begitu tinggi. Setuju?

Berbeda dengan bulan-bulan lain, meski siang harinya bebas makan apapun tetapi mereka justru tak begitu tertarik kepada buah. Apalag di bulan Ramadhan, buah sangat dibutuhkan untuk berbagai olahan olahan menarik seperti es, makanan, dan sop buah.

Baca Juga: 4 Trik Ampuh Meningkatkan Penjualan Online

 

Dari tsanalah, Anda dapat memanfaatkannya untuk membuka usaha di bulan Ramadhan dengan berjualan buah-buahan.  Terlebih, kemungkinan besar, musim buah-buahan di bulan puasa ini sedang tiba, mulai dari mangga, rambutan, dan lain sebagainya. Sehingga Anda bisa membelinya dengan harga murah dan menjualnya dengan harga yang lebih mahal.

Tidak hanya berjualan buah-buahan saja, Anda bisa menyajikan berbagai sajian yang berasal dari buah-buahan untuk sajian untuk berbuka puasa. Mulai dari manisan buah, es buah, sop buah, dodol buah, kue dari buah, puding buah dan lain sebaagainya.

Jadi jika ada buah-buahan yang tidak laku daripada terbuang sia-sia, maka Anda bisa mengolahnya menjadi makanan yang lebih tahan lama dan tidak mubadzir atau terbuang percuma.

3. Aneka Masakan Rumahan

Selain aneka menu takjil dan buah-buahan untuk pencuci mulut, tentunya Anda ingin menyantap  hidangan utama. Namun, terkadang kesibukan membuat sebagian orang lebih pilih membeli masakan matang dibanding memasak sendiri. Nah, ini merupakan salah satu peluang usaha yang dapat Anda tekuni.

Tak perlu memuai dengan hidangan yang aneh-aneh. Cukup jajakan masakan rumahan beserta pelengkap seperi gorengan, kerupuk, da samba.

Pembahasan mengenai macam-macam usaha di bulan puasa di atas yang pasti laris sebab dilihat perkembangan dari tahun ke tahun memang peluang bisnis tersebut sangat menghasilkan. Semoga hal tersebut mampu memberi manfaat bagi diri Anda semua. 

Anda mempunyai saran lainnya? Yuk tulis di kolom komentar untuk menginspirasi pembaca lainnya!

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.