Cara Membangun Sistem membership untuk Memanjakan Customer

Cara Membangun Sistem membership untuk Memanjakan Customer

Setiap customer selalu paham dan mnegharapkan adanya pelayanan yang baik terhadap mereka. Mereka ingin, agar mereka dimanjakan dan dimengerti seputar produk maupun jasa yang ditawarkan kepada mereka. Sudah pasti hubungan baik antara perusahaan dengan customer harus selalu dijaga. Anda perlu memahami cara membangun sistem membership untuk memanjakan customer.

Membership tersebut sangatlah penting dan akan membuat customer langsung berpikir untuk membandingkan dengan pelayanan yang diberikan oleh para competitor. Dengan kata lain, Anda diharuskan untuk selalu membuat para customer menjadi nyaman dengan menggunakan kartu membership.

Beberapa Cara Membangun Sistem Membership untuk Memanjakan Customer

Anda harus memahami tentang beberapa hal yang berkaitan dengan kenyamanan customer. Setiap aspek kenyamanan tersebut harus dipenuhi untuk membuat pelanggan Anda semakin bertambah banyak. Hal ini terjadi di seluruh dunia yang mana saat ini kompetisi yang ada memang sudah tidak dibatasi oleh suatu wilayah lagi. Beberapa cara membangun sistem membership untuk memanjakan customer:

1. Mengurangi Pergesekan

Ada banyak sekali jenis dari customer. Ada yang mudah untuk diajak bicara dan ada juga yang sebaliknya. Sudah pasti sebuah perusahaan harus dapat mengendalikan diri untuk dapat memenangkan hati dari seluruh customer yang menggunakan jasa atau produk dari perusahaan Anda.

Ingatlah bahwa sebuah perusahaan yang paling sukses adalah yang mampu melayani customer dengan paling baik. Misalkan saja perusahaan Microsoft. Perusahaan diharuskan untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada setiap customer yang datang.

Dengan memberikan pelayanan yang baik terhadap customer, maka Anda akan dapat mengurangi terjadinya pergesekan dengan customer. Pelanggan Anda hanya akan menceritakan dan memberitakan hal yang baik-baik saja kepada teman-temannya.

2. Berikan Fasilitas Self-Service

Fasilitas self-service yang dimaksud bukanlah customer harus melakukan pengambilan dan pelayanan kepada diri sendiri. Self-service yang dimaksud yaitu memberikan pelayanan kepada customer dengan lebih baik yang mana membiarkan customer untuk duduk dan karyawan perusahaan yang akan memberikan pelayanan.

Misalkan, Anda saat ini hanya perlu untuk duduk langsung menuju ke salah satu meja di restoran, sehingga tidak lagi perlu mengantri untuk memesan makanan. Kemudian, di meja tersebut sudah tersedia tombol yang mana merupakan bel yang akan membuat karyawan mengerti bahwa ada customer yang ingin memesan makanan.

Jadi, self-service yang dimaksud berorientasi pada kenyamanan dan mengutamakan customer. Sistem seperti ini sudah banyak digunakan di berbagai macam restoran yang eksis saat ini.

3. Manfaatkan Perkembangan Teknologi

Bisnis untuk dapat terus bertahan harus dapat memanfaatkan perkembangan teknologi. Bila suatu perusahaan tersebut tidak selalu update dengan perkembangan teknologi, maka hanya masalah waktu sampai perusahaan tersebut akhirnya kalah bersaing dengan perusahaan yang memanfaatkan teknologi dengan sangat baik.

Bahkan, Anda akan dapat menciptakan even flash sale dan mengkhususkan diskon yang besar hanya bagi customer yang sudah mendaftarkann diri menjadi member. Tentu saja, bukti dari member tersebut ditunjukkan dengan adanya kartu membership.

4. Berikan Jasa Pengiriman Barang

Di jaman ini, ada kecenderungan masyarakat malas untuk beranjak keluar dari rumah. Jadi salah satu fasilitas yang paling didambakan oleh orang banyak yaitu adanya jasa pengiriman produk atau barang sampai ke depan rumah mereka.

Pelayanan saat ini sudah banyak diberikan oleh beberapa toko online dan juga aplikasi berjualan online. Mau tidak mau, setiap perusahaan pada akhirnya juga harus memberikan fasilitas yang satu ini bila ingin bisnisnya dapat bertahan lama. Bahkan, dalam dunia bisnis saat ini, customer juga akan dapat membandingkan secara langsung mengenai berbagai fasilitas yang diberikan oleh suatu perusahaan.

Bagaimana menurut Anda mengenai sistem membership untuk memanjakan customer yang sudah disampaikan? Bagi Anda yang memiliki ide lain, Anda dapat saling berbagi pada kolom komentar di bawah ini.

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.