Cara Memilih Supplier yang Baik untuk Usaha Anda

Cara Memilih Supplier yang Baik untuk Usaha Anda

Hal paling penting yang harus dilakukan untuk bisa menjadi seorang pebisnis yang handal bukan hanya terletak pada bidang penjualannya, melainkan bidang produksi. Anda perlu untuk mengetahui cara memilih supplier yang baik untuk usaha Anda dapat berkembang dan menjadi stabil.

Kadangkala, Anda akan menjadi orang yang dapat dengan mudah untuk melakukan penjualan barang. Hanya saja, bagi Anda tidak melakukan produksi sendiri terhadap produk yang berusaha untuk dijual, maka mencari supplier yang sesuai akan menjadi kendala tersendiri. Beberapa cara untuk memilih supplier yang tepat dapat Anda simak di bawah ini.

Tips Memilih Supplier atau Distributor yang Baik untuk Usaha Anda

Supplier yang memelihara kualitas dari barang produksi tidak banyak. Semakin Anda menjual barang yang bersifat mewah, maka akan semakin sedikit pula supplier yang dapat memenuhi kebutuhan produk Anda. Begitu juga dengan melakukan pencarian terhadap distributor yang baik. Memang hal ini susah untuk diatasi, sehingga Anda perlu mengetahui cara memilih supplier yang baik untuk usaha Anda.

1. Pencarian Melalui Website

Salah satu cara yang paling mudah dan bisa dilakukan kapan saja yaitu melakukan pencarian dengan menggunakan internet. Anda bisa mulai mencoba mencari website resmi dari supplier yang Anda butuhkan dan meneliti background dari supplier Anda.

Semakin lengkap data yang Anda miliki, maka pertimbangan dan langkah yang dapat diputuskan akan semakin akurat juga. Berbagai data yang perlu untuk dicari, seperti siapa saja yang disuplai oleh perusahaan tersebut. Supplier yang perlu Anda hubungi yaitu supplier regional, sehingga pengangkutan barang-barang akan menjadi lebih mudah dan juga dapat digunakan untuk menekan biaya transportasi.

2. Amati Direktori Penjualan Online Skala Besar

Bila Anda belum dapat menemukan supplier dalam skala besar yang cocok untuk perusahaan tempat Anda bekerja, Anda bisa saja mencoba mencari di berbagai macam situs perdagangan yang sudah terkenal. Salah satu dari situs tersebut yaitu Alibaba.com dan juga Exporters.sg.

Walaupun memang mengumpulkan data dari berbagai situs perdangangan tersebut tidak cukup mudah, karena ada banyak sekali informasi yang harus dipertimbangan dan dianalisa secara mendalam. Namun, dalam berbagai hal, cara ini juga dapat digunakan untuk dapat mencari supplier yang tepat untuk Anda.

3. Ikuti Forum Bisnis Online

Informasi adalah kekuatan, sehingga hampir setiap pebisnis yang besar selalu berusaha untuk semakin banyak memperoleh informasi. Salah satu cara yang digunakan untuk dapat memperoleh informasi yaitu dengan mengikuti forum bisnis online.

Dengan mengikuti forum tersebut, Anda akan dapat memperoleh informasi mengenai produk apa saja yang sedang hadir dengan harga yang miring. Bahkan, bila Anda memiliki kartu yang tepat, Anda akan dapat melakukan penjualan berbagai macam produk ke berbagai macam konsumen.

4. Mengikuti Informasi Seputar Perdagangan

Selain mengikuti forum online, Anda juga perlu untuk mengikuti acara pemberitaan yang berkaitan dengan perdagangan. Hal ini sangat diperlukan bagi Anda yang benar-benar ingin serius menggeluti dunia perbisnisan. Hanya saja, sebagian besar pemberitaan seputar perdagangan banyak ditayangkan hanya di Amerika maupun Eropa saja.

Namun, saat ini sudah banyak sekali terdapat situs dan juga aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan streaming. Bagi Anda yang serius, sebaiknya Anda juga mulai mencoba menggunakan aplikasi tersebut.

5. Berlangganan Majalah Bisnis Online Maupun Offline

cara memilih supplier yang baik untuk usaha Anda adalah dengan mencari informasi seputar perdagangan melalui berbagai macam majalah bisnis. Anda bisa mengakses majalah tersebut melalui internet maupun berlangganan secara offline. Yang jelas, majalah seperti ini akan sangat berguna bagi kegiatan bisnis yang Anda jalankan. Ingat bahwa informasi adalah kekuatan bagi seorang pebisnis sejati.

Bagaimanakah menurut pendapat Anda mengenai beberapa trik jitu untuk mendapatkan supplier tersebut ? Bila Anda memiliki pendapat lainnya, maka Anda dapat meninggalkan pesan di kolom bawah ini.

 

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.