Cara Sukses Berbisnis Toko Oleh-Oleh

Cara Sukses Berbisnis Toko Oleh-Oleh

Anda ingin berbisnis tapi masih bingung bisnis apa yang ingin dicoba? Dari sekian banyak pilihan bisnis, sepertinya bisnis toko oleh-oleh patut untuk diperhitungkan. Kenapa begitu? Apakah Anda juga memiliki pertanyaan seperti itu? Sebenarnya, alasannya sederhana saja, karena bisnis toko oleh-oleh memiliki profit yang menjanjikan dan juga tengah menjadi trend akhir-akhir ini.

Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya public figure yang mulai melirik bisnis jenis ini. Mulai dari oleh-oleh berbentuk kue maupun makanan khas dari kota tersebut. Pastinya melihat hal tersebut membuat Anda juga tertarik untuk ikut berkecimpung di dalamnya. Tenang saja, berikut ini akan dijelaskan cara sukses berbisnis toko oleh-oleh.

1. Siapkan Modal yang Cukup

Bisnis apapun itu tentunya membutuhkan modal sebagai penunjang utamanya. Hal yang sama juga berlaku bagi Anda yang ingin membuka bisnis toko oleh-oleh. Jangan langsung pusing dulu, tidak perlu modal yang terlalu besar ataupun tinggi. Cukup dengan memiliki modal yang dikira sesuai dengan konsep bisnis dari toko oleh-oleh Anda. Perhitungan modal yang tepat juga menjadi faktor penting bagi berjalannya bisnis tersebut kedepannya.

2. Pilih Lokasi yang Tepat

Setelah memiliki modal yang cukup, lantas apa langkah berikutnya? Langkah berikutnya yang mesti Anda lakukan adalah memilih lokasi yang tepat. Definis tepat ini memang terkadang ambigu bagi sebagian orang. Namun sederhananya adalah lokasi yang mampu menunjang dan sesuai dengan kriteria dari bisnis Anda.

Apabila jenis bisnis yang Anda geluti adalah toko oleh-oleh maka pilihlah lokasi yang dekat dengan terminal maupun tempat datang dan perginya para wisatawan. Hal ini tentunya akan mampu meningkatkan pelanggan yang berkunjung ke toko oleh-oleh Anda. Sesuatu yang pastinya akan mendatangkan keuntungan.

3. Bekerjasama dengan Agen Perjalanan

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa bekerjasama dengan agen perjalanan adalah salah satu car sukses berbisnis toko oleh-oleh. Sederhana saja karena agen perjalanan ini seringkali mengarahkan para wisatawan untuk mengunjungi berbagai tempat yang mereka inginkan. Mulai dari tempat liburan, tempat makan hingga tentunya yang tidak ketinggalan adalah toko oleh-oleh.

Apabila Anda mampu melakukan kerjasama yang saling menguntungkan dengan agen perjalanan pastinya membuat toko oleh-oleh Anda dikunjungi banyak pelanggan. Hanya saja Anda perlu jeli dalam memilih agen perjalanan untuk dijadikan rekan bisnis. Sudah banyak kasus agen perjalanan yang seringkali melakukan kecurangan sehingga merugikan.

4. Pilih Orang Terkenal untuk Dijadikan Media Promosi

Promosi juga bagian penting dari sebuah bisnis untuk menyebarluaskan produknya. Berbagai trik promosi sebenarnya sah-sah saja untuk dilakukan. Namun dari sekian banyak trik, ada satu trik promosi yang sudah terbukti akan keberhasilannya.

Yakni dengan menggandeng orang terkenal untuk dijadikan media promosi. Lalu pasti ada yang bertanya, apakah orang terkenal itu harus artis? Sebenarnya, tidak perlu artis asalkan orang tersebut tergolong dikenal luas oleh banyak orang maka sudah bisa Anda pilih.

Memang sih benar, kalau menggunakan trik ini maka Anda harus mengeluarkan dana yang cukup besar. Namun percayalah, bahwa hal tersebut akan sebanding dengan keuntungan yang bakal diperoleh. Mulai dari nama brand toko oleh-oleh Anda yang semakin dikenal luas banyak orang. Branding yang kuat dan juga mudah diingat oleh banyak orang. Hingga yang paling utama adalah mampu meningkatkan keuntungan dalam periode waktu yang diinginkan.

Semoga point-point yang sudah dijelaskan di atas tentang cara sukses berbisnis toko oleh-oleh bermanfaat untuk Anda dan usaha bisnis Anda. Agar nantinya Anda bisa mewujudkan bisnis toko oleh-oleh seperti yang diimpikan. Apabila Anda merasa artikel ini sangat bermanfaat dan ingin banyak orang lain untuk mengetahuinya, jangan ragu untuk men-sharenya ke teman-teman Anda. Karena berbagi ilmu itu tentu tidak bikin rugi. Salam Let’s #beefree

 

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *