Ini Dia Rincian Modal untuk Usaha Barbershop

Ini Dia Rincian Modal untuk Usaha Barbershop

Memulai sebuah usaha memang bukanlah sebuah perkara yang mudah untuk dilakukan. Dibutuhkan banyak kesiapan dan juga dana yang tidak sedikit untuk bisa merealisasikannya. Tidak terkecuali dengan usaha Barbershop yang tengah populer akhir-akhir ini. Bisa dibilang, usaha Barbershop ini memang menjanjikan banyak keuntungan bagi mereka yang mau menggelutinya. Namun tak ubahnya, bisnis-bisnis lainnya maka bisnis Barbershop tentu membutuhkan modal. Bagi mereka yang masih awam tentu perhitungan modal untuk usaha bisnis ini sangat ingin mereka ketahui agar bisa memulai usaha. Anda tidak perlu khawatir, ini dia rincian modal untuk usaha Barbershop.

1. Menyewa Lokasi Usaha
Setiap bisnis apapun itu pastinya membutuhkan lokasi sebagai tempat usaha. Begitupula dengan usaha Barbershop yang membutuhkan lokasi yang juga strategis. Dengan memilih lokasi yang strategis maka kesempatan untuk mendapatkan pelanggan setia tentunya terbuka lebar. Lokasi dari Barbershop ini sendiri bisa ditentukan dengan kemampuan dan juga keadaan. Ada orang yang membangun usaha Barbershop dengan menggunakan tempat milik sendiri ada yang harus menyewa milik orang lain. Beruntung bagi mereka yang memiliki lahan sendiri sehingga tidak perlu membawa uang sewa. Dalam arti kata lain, uang sewa tidak perlu dimasukan ke dalam rincian modal. Sedangkan bagi Anda yang mesti menyewa tempat untuk usaha Barbershop maka harus menyiapkan modal awal untuk hal ini. Biasanya biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 5.000.000 setiap tahunnya. Nominal inilah yang dimasukan ke dalam rincian modal.

2. Kursi Pangkas Rambut
Hal penting berikutnya dalam usaha Barbershop tentunya adalah tersedianya kursi pangkas rambut. Soalnya hal ini akan berhubungan langsung dengan kenyamanan pelanggan ketika sedang melakukan pemotongan rambut. Untuk barang ini sendiri, kembali lagi ke kebutuhan Anda sebagai pemiliknya. Apakah ingin membeli kursi pangkas rambut yang baru atau lebih memilih kursi pangkas rambut yang lama. Walau tentunya sangat disarankan untuk membeli kursi pangkas rambut baru demi kepuasan pelanggan. Biasanya kursi pangkas rambut baru ini akan dihargai Rp 650.000 per buahnya. Jadi Anda hanya tinggal mengakumulasikannya dengan berapa jumlah kursi yang dibeli dan kemudian dimasukan ke dalam rincian modal yang dibutuhkan.

3. Cermin
Cermin sebagai alat bantu ketika sedang mencukur pelanggan juga sampai dilupakan untuk dibeli. Untuk harga cermin ini sendiri kembali pada merek yang akan dipilih. Namun biasanya cermin dengan ukuran standar akan dihargai dengan nominal Rp 250.000.

4. Meja Beserta Laci
Nantinya meja beserta laci ini bisa Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan berbagai alat untuk mencukur. Hal ini tentu supaya Anda tidak kebingungan atau kerepotan dalam mencarinya. Biasanya meja beserta laci ini Rp 300.000.

5. Mesin Cukur
Terakhir tentunya yang bisa dibilang paling vital adalah keberadaan dari mesin cukur. Mesin cukur ini sendiri sudah mencakup mesin itu sendiri, gunting, sisir, pisau lipat, silet, alat semprot rambut hingga kain penutup. Semuanya apabila diakumulasikan akan menyentuh angka kira-kira Rp 500.000. Angka tersebut biasanya untuk membeli barang dengan kualitas yang standar. Bagi Anda yang tertarik dengan kualitas terbaik tentunya mesti menyiapkan angka sedikit di atas nominal tersebut.

Ini dia rincian modal untuk usaha Barbershop bisa dijadikan pedoman Anda dalam membuka usaha Barbershop. Supaya Anda bisa menyiapkan modal yang dibutuhkan terlebih dulu sebelum benar-benar membuka usaha yang satu ini. Apabila Anda merasa artikel ini sangat bermanfaat dan ingin banyak orang lain untuk mengetahuinya, jangan ragu untuk men-sharenya ke teman-teman Anda. Karena berbagi ilmu itu tentu tidak bikin rugi. Salam Let’s #beefree

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.