Inilah Usaha Rumahan Terlaris di Bulan Ramadhan!

Inilah Usaha Rumahan Terlaris di Bulan Ramadhan!

Bulan Ramadhan tiba.  Peluang Anda untuk berpartisipasi dalam membuka usaha di bulan Ramadhan tidak terkendala dengan pekerjaan sebab biasanya kegiatan jual beli dimulai ba‘da Ashar hingga dii hari.  Disamping itu, modal untuk memulai usaha di bulan puasa tidaklah terlalu banyak.

Apa saja sih usaha di bulan Ramadhan yang menjanjikan dengan keuntungan berlipat?

1. Perlengkapan Ibadah

Usaha yang cocok di bulan Ramadhan salah satunya adalah menjual peralatan ibadah seperti sajadah, tasbih, Al-qur’an. Berkah bulan Ramadhan membuat banyak orang beribadah lebih dari biasanya. Hal ini tentu membuat tingkat penjualan perlengkapan ibadah meningkat selama bulan suci.

2. Takjil Untuk Berbuka

Momen berbuka adalah saat-saat yang sangat dinantikan oleh banyak orang setelah menahan lapar dan haus seharian. Anda pasti sering menjumpai orang-orang yang membuka stand makanan di pinggir jalan.

Situasi ini bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha di pinggir jalan yang menjanjikan. Jangan dulu merasa takut makanan yang Anda jual tidak terbeli karena banyak pesaing di bisnis ini. Modal untuk memulai usaha ini hanya berkisar antara Rp 1 juta-Rp 3 juta.

Lalu makanan apa yang biasa disajikan untuk berbuka? Kurma, Kolak, Gorengan, Jajanan Tradisional, Buah-Buahan dan sebagainya,

3. Jual Minuman

Ketika berbuka puasa, orang akan mencari minuman untuk melepas dahaga . Minum air putih saja mungkin tidak cukup. Mereka butuh minuman yang manis, menyegarkan dan mengebalikan stamina. Maka dari itu, menjual aneka macam minuman dapat menjadi alternatif usaha di bulan Ramadhan yang menjanjikan.

Beberapa minuman yang banyak di cari antara lain, Es teh manis, Es buah, Sop buah, Es kelapa muda, Es cendol, Es tahu, Es kacang ijo, Jus buah

4. Usaha Katering Rumahan

Dia awal menjalani ibadah puasa, biasanya ibu rumah tangga semangat memasak untuk anggota keluarga.  Namun,  memasuki pertengahan bulan kadang mereka mulai malas dan memilih membeli makanan cepat saji di luar. Hal ini dapat Anda manfaatkan untuk membuka usaha katering rumahan untuk hidangan buka puasa. 

Baca Juga: Tips Mudah Menjalankan Usaha Kuliner di Bulan Ramadhan

5. Kue Khas Lebaran

Anda seorang ibu rumah tangga yang hobi membuat  anek kue? Jika iya, hobi Anda ini dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan yakni menjual aneka kue khas lebaran. Anda tentu tahu bahwa saat lebaran, orang-orang akan menyediakan banyak kue kering ataupun basah di rumah masing-masing guna menjamu tamu yang berkunjung.

Sehingga dapat dipastikan peminat akan kue lebaran meningkat pesat menjelang hari raya Idul Fitri. Aneka macam kue yang biasa laris terjual di antaranya kue nastar, putri salju, kue lidah kucing, kue keju, kue kacang kering, dan kukis kacang. Selain itu, kue basah seperti bolu juga menjadi salah satu kue favorit.

6. Kembang Api

Salah satu usaha yang cukup menggiurkan yakni  kembang api. Jenis usaha musiman ini sangat laris manis selama bulan puasa sampai puncaknya pada hari lebaran.

Berbagai jenis kembang api seperti petasan, air mancur, dan rocket banyak di buru oleh masyarakat. meskipun terlihat seperti dagangan kecil, kembang api membutuhkan modal yang cukup besar, lho!

7. Jualan Ketupat

Tradisi ketupat di hari lebaran sudah mendarah daging hampir di seluruh tempat di Negara kita. Ketupat menjadi jualan paling laris saat 2 hari sebelum da sesudah lebaran. Apabila Anda pintar membuat ketupat, kenapa Anda tak manfaatkan keahlian Anda tersebut untuk memulai usaha rumahan?

Terdapat banyak usaha di bulan Ramadhan yang sebenarnya memiliki potensi memberikan keuntungan berlipat.  Anda dapat mencoba satu dari beberapa usaha di atas selama bulan Ramadhan.

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.