Jenis-Jenis Keamanan yang Harus Ada di Minimarket Anda

Jenis-Jenis Keamanan yang Harus Ada di Minimarket Anda

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa usaha ritel seperti minimarket sangat diminati oleh banyak orang. Hal tersebutlah yang kemudian membuat banyak orang tertarik untuk terjun dalam bidang ini. Meski begitu, Anda harus memperhatikan bukan hanya faktor produksi untuk usaha minimarket tapi juga faktor keamanan. Bahkan bisa dibilang, faktor keamanan ini akan sangat penting karena menyangkut dengan keberlangsung usaha minimarket Anda. Sayangnya, masih banyak orang yang belum tahu tentang standar keamanan yang baik untuk sebuah usaha retail minimarket. Bagi Anda yang belum mengetahuinya, tenang saja karena berikut ini akan dijelaskan jenis-jenis keamanan yang harus ada di Minimarket Anda.

1. Keamanan CCTV

Jenis keamanan pertama yang harus di minimarket tentunya adalah keberadaan CCTV. Bahkan bisa dibilang, keberadaan dari CCTV ini sangat mutlak dan vital diperlukan oleh setiap minimarket. Soalnya dengan keberadaan dari CCTV ini maka keamanan dari minimarket bisa lebih terjamin. Selain itu dengan peringatan adanya CCTV pada pintu atau di dalam minimarket bisa menjadi peringatan tersendiri. Dalam arti kata lain, peringatan tersebut bisa membuat orang yang ingin berbuat jahat terlebih dulu mengurungkan niatnya karena keberadaan CCTV tersebut. Hal tersebutlah yang membuat setiap minimarket disarankan untuk selalu memasang tulisan atau papan peringatan keberadan CCTV di tempat tersebut. Soalnya banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan melakukan hal tersebut. Untuk penempatan CCTV sendiri usahkan berada di posisi yang tersebar. Mulai dari di halaman parkir minimarket, setiap sudut mati minimarket hingga CCTV yang berada di gudang. Semua hal tersebut untuk membuat setiap sisi dan sudut dari minimarket bisa terjaga dengan baik dan selalu terpantau kondisinya.

2. Alarm yang Siaga

Sekarang ini, hanya mengandalkan CCTV sepertinya kurang efektif dan juga terlalu riskan. Anda bisa melengkapinya dengan keberadaan alarm. Alarm ini nantinya akan berbunyi apabila terjadi gerak-gerik yang mencurigakan ataupun kalau ada orang yang tak dikenal memasuki ruangan. Terutama apabila orang tersebut ternyata bukanlah karyawan dari minimarket Anda. Dengan keberadaan alarm yang selalu siaga tersebut maka keamanan dari minimarket bisa lebih terjaga dan juga mencegah kehilangan berbagai barang yang ada di minimarket. Alarm ini sendiri disarankan yang menggunakan sensor sebagai pemicu utamanya supaya mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan.

3. Telepon Darurat

Jangan lupakan juga untuk selalu memiliki telepon darurat di bagian kasir minimarket. Telepon darurat ini akan berguna untuk membuat kasir memiliki akses cepat untuk meminta bantuan. Akses cepat tersebut tentunya berguna apabila terjadi sesuatu yang gawat dan membuat kasir membutuhkan pertolongan cepat. Dengan keberadaan telepon darurat tersebut maka permintaan tolong bisa dilakukan dengan cepat dan juga efektif.

4. Keamanan Khusus

Terakhir adalah dengan memiliki keamanan khusus. Yang dimaksud dengan keamanan khusus adalah keamanan yang dibuat dengan inisiatif sendiri dari pihak minimarket. Mulai dari membentuk sebuah grup pengaman khusus dengan mengandalkan karyawan hingga meminta bantuan keamanan lingkungan yang ada di minimarket tersebut. Meski tentunya, harus ada sedikit dana yang dikeluarkan untuk bisa melakukan hal tersebut.

Semoga point-point yang sudah dijelaskan di atas tentang jenis-jenis keamanan yang harus ada di Minimarket Anda bisa bermanfaat untuk Anda. Supaya minimarket yang Anda miliki keamanannya lebih terjamin. Apabila Anda merasa artikel ini sangat bermanfaat dan ingin banyak orang lain untuk mengetahuinya, jangan ragu untuk men-sharenya ke teman-teman Anda. Karena berbagi ilmu itu tentu tidak bikin rugi. Salam Let’s #beefree

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

// //