Keuntungan Bisnis Minimarket yang Menjanjikan

Keuntungan Bisnis Minimarket yang Menjanjikan

Di era modern sekarang ini, berbisinis menjadi sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan dan menjanjikan. Salah satunya adalah dengan membuka bisnis minimarket yang semakin naik daun seiring berkembangnya zaman. Karena seperti yang Anda saksikan sendiri, bahwa jumlah minimarket hari ini terus naik secara signifikan, baik di kota besar hingga desa terpencil.

Penasaran kenapa banyak orang yang kemudian memilih bisnis minimarket? Berikut di bawah ini adalah beberapa keuntungan dengan berbisnis minimarket :

1. Cepat Balik Modal

Jika Anda bertanya tentang jenis bisnis yang bisa mengembalikan modal dengan cepat, maka minimarket adalah jawabannya. Seperti yang diketahui, bahwa seiring perkembangan zaman, minimarket memang selalu berada satu langkah di depan toko kelontong dan sejenisnya. Tidak peduli apakah Anda membangun minimarket di kota atau desa.

Riset membuktikan, bahwa seorang pengusaha minimarket dapat mengantongi keuntungan atau laba mulai dari Rp. 3.000.000/ hari. Dan jika dikalikan dengan 30 hari, maka total keuntungan tidak akan kurang dari Rp. 300.000.000. Bayangkan saja apabila minimarket Anda nantinya sukses membuka cabang dimana-mana, pasti makin untung.

2. Memiliki Popularitas

Popularitas yang melekat pada bisnis minimarket memang sangat tinggi, dimana hal tersebut dapat dimanfaatkan menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu faktor yang menjadi pendukung ketenarannya adalah jenis pelayanan independen, dimana konsumen dapat mengambil barang yang diinginkannya sendiri. Di samping itu, tidak perlu bertanya harga.

3. Hemat Sumber Daya Manusia

Bisnis minimarket dapat dibilang sangat hemat SDM (Sumber Daya Manusia). Sistem penyediaan barang yang dipajang di rak dengan label harga sudah tertera, membuat owner tidak perlu merekrut terlalu banyak pegawai. Karena disini, pembeli tidak perlu dilayani lagi. Yang paling dibutuhkan adalah tenaga kerja kasir dan restock barang.

4. Lokasi Fleksibel

Pemilihan lokasi dalam pembangunan sebuah minimarket juga sangat fleksibel. Seperti yang telah dilihat sendiri, bahwa di kota-kota besar Indonesia, jarak antara minimarket satu dengan lainnya cukup berdekatan. Namun faktanya, tetap saja bisnis ritel ini laku dan tidak gulung tikar. Hal tersebut membuktikan bahwa pendirian lokasi bangunan bisa dilakukan secara fleksibel.

Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Bisnins Minimarket

1. Tempat Nyaman

Ketika seseorang dihadapkan pada dua pilihan, yaitu berbelanja di minimarket atau toko kelontong, maka hal pertama yang akan terlintas dibenaknya pastilah membeli produk di minimarket. Terang saja, dari segi tempat minimarket memang jauh lebih eksklusif dan nyaman dibandingkan toko kelontong. Karena disini pembeli bisa sekalian numpang ngadem.

2. Produk Lengkap

Dengan menerapkan manajemen sistem lebih terorganisir, sudah pasti produk di sebuah minimarket akan jauh lebih lengkap dibandingkan toko kelontong. Apalagi jika sudah memiliki banyak cabang, maka proses restock barang akan berlangsung secara rutin. Sehingga dipastikan konsumen akan mendapatkan produk apa saja yang diinginkan.

3. Proses Belanja Lebih Mudah

Ketika belanja di pasar atau toko kelontong, tentu konsumen harus berteriak memanggil penjual (ketika tidak kelihatan di toko), antri dengan pembeli lain yang mungkin sibuk bertanya harga. Dimana kedua hal tersebut akan memakan waktu cukup lama. Sehingga sangat tidak worth it untuk konsumen yang sedang terburu-buru.

Berbeda dengan belanja di minimarket, konsumen tidak perlu lagi bolak-balik bertanya harga dan menunggu penjual mengambilkan barang yang diinginkan. Karena minimarket menerapkan sistem dimana pembeli dapat melayani dirinya sendiri. Jadi Anda tinggal masuk dan mencari barang yang diinginkan dengan label harga sudah tertera, kemudian langsung membayar di kasir.

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.