Rahasia Meningkatkan Penjualan Dengan Sistem Membership

Rahasia Meningkatkan Penjualan Dengan Sistem Membership

Anda seorang Pedagang atau Pebisnis?

Nah salah satu yang membedakan antara pedagang dengan pebisnis adalah dalam cara memandang customer.

Pedagang menganggap customer itu sebagai  seseorang yang akan memberikan mereka uang, oleh sebab itu seorang pedagang akan berusaha “merebut” uang sebanyak-banyaknya dari costumer dengan cara meningkatkan harga sehingga terjadilah proses tawar menawar.

Sedangkan seorang pebisnis  membangun sistem dan menjaga hubungan baik dengan customer, oleh sebab itu Anda sebagai pelaku bisnis harus bisa memberikan harga terbaik, kualitas terbaik dan juga pelayanan terbaik  untuk customer Anda. Dengan harapan customer Anda merasa puas baik terhadap, harga, produk mapun pelayanan Anda sehingga membuat customer Anda sulit untuk berpindah ke tempat lain.

Anda sudah tahu belum jika biaya akuisisi customer saat ini tidak lagi murah alias mahal?

Sebagai contoh saja nie ya, untuk memasang sebuah baliho dengan ukuran 4 x 6 meter  selama 7 hari saja harganya bisa sampai 26 jutaan. Sedangkan biaya endorse yang saat sedang marak di indonesia saja mulai dari 1,5 jutaan bahkan ada yang sampai ratusan juta. 

Dan untuk iklan di facebook ads maupun google ads saja saat ini per kliknya bisa ada yang 2000 bahkan ada yang 8.000  untuk google ads. Itu baru klik saja lho belum pasti beli. Sudah terbayangkan betapa mahalnya biaya akuisisi customer itu.  Oleh karena itu Anda sebagai seorang pebisnis harus pintar-pintar dalam menjaga dan merawat customer Anda jangan sampai pindah ke lain hati.

Sekarang Anda sudah tahu jika biaya akuisisi customer itu mahalnya minta ampun.  Oleh karen itu Anda harus memiliki database customer.  Hayo Anda sudah punya database customer belum saat ini? jika sudah selamat Anda sudah benar, tetapi jika Anda belum memilik database customer maka segera insyaf ya. Dan buatlah data customer Anda sekarang juga. INGAT biaya mendatangkan customer ke toko Anda dan sampai membeli itu tidaklah murah.

Untuk apa sich database customer itu?

Customer=Asset.

Jika asset yang Anda miliki tidak tercatat lantas bagimana jadinya bisnis Anda. Pada saat Anda memilik database customer tentunya ini akan membantu Anda dalam mefollow up kembali customer Anda untuk melakukan repeat order/pembelian kembali dengan cara memberikan penawaran-penawaran khusus. 

Contoh penawaran khusus yang dapat menarik customer adalah menggunakan sistem membership. Dengan sistem sistem membership ini customer Anda mendapatkan yang namanya hak  hak privilage dibandingkan customer lainya yang tidak menggunakan member. Hak privilage ini bisa berupa point, harga khusus member ataupun diskon khusus member. Hal ini tentu saja akan membuat customer Anda menjadi loyal dan tidak akan berpindah ke tempat kompititor karena merasa di perhatikan.

Seorang bijak pernah berkata “Orang tidak peduli seberapa banyak Anda tahu, sampai seberapa banyak Anda peduli kepada mereka. Oleh karena itu Anda sebagai seorang pebisnis harus tahu bagaimana cara memperhatikan customer Anda agar mereka nyaman dan betah bertransaksi dengan Anda.

Semoga artikel ini dapat bermanfaaat dan membantu Anda dalam mengembangkan bisnis. Jangan lupa share ke sosial media Anda ya agar teman-teman Anda juga mendapatkan manfaat yang sama. Salam Let’s #beefree

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Asal kamu mau berjuang untuk meraihnya. @venjaskens

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *