Strategi Ampuh Mengatasi Pembobolan Kasir Usaha Ritel

Strategi Ampuh Mengatasi Pembobolan Kasir Usaha Ritel

Mungkin terbayang dipikiran Anda sebagai seorang “Pengusaha Ritel” sangat menginginkan usaha yang terus berkembang dan memiliki omset yang sangat besar. Apapun pasti akan Anda lakukan (asal halal) agar keinginan ini segera tercapai.

Oke, mari kita wujudkan dengan mudah..

Sederhananya begini, apa tujuan Anda selama mengelola usaha ritel? Silahkan catat di kertas beserta jawaban lalu tempel di ruang kerja Anda. Apabila jawaban Anda “Ingin Mencapai Penghasilan 1M Perbulan”, wow saya sangat setuju dengan jawaban Anda.

Mari kita berdiskusi, setelah menjawab pertanyaan di atas, munculah pertanyaan-pertanyaan selanjutnya. Apa yang harus Anda lakukan untuk mencapai keinginan itu? Bagaimana strategi yang harus direncanakan guna mencapai keinginan tersebut? Kapan harus memulai strategi tersebut? Setelah menjawab pertanyaan tersebut akan muncul pertanyaan-pertanyaan berikutnya yang kadang membuat Anda galau.

Saran saya, pikirkan secara ‘matang’ sebelum memulai untuk berperang mencapai keinginan tersebut. Ibaratnya saat ini yang dilakukan adalah mempersiapkan senjata dan mengatur strategi. Pikirkan juga ‘masalah’ yang akan terjadi bila menjalankan strategi tersebut.

Bila Anda masih bingung, saya akan beri contoh. Anda seorang pengusaha ritel, ingin penghasilan 1M perbulan. Strategi yang akan dijalankan adalah mengadakan promo dan bonus selama bulan ramadhan selama 1 bulan penuh. Kemungkinan salah satu masalah yang akan terjadi adalah pembobolan kasir.

Kenapa saya bisa bilang pembobolan kasir? Karena rencana Anda tidak akan berjalan mulus bila kasir Anda masih melakukan kecurangan, sebagian hasil penjualan masuk ke kantong kasirnya. Terdengar sangat menakutkan, tapi bila tidak segera diatasi, maka usaha Anda tidak akan bertahan lama.

Salah satu Faktor yang dapat menggagalkan Bisnis Ritel Anda adalah Pembobolan yang dilakukan Kasir

Oke sekarang kita bahas solusinya. Apa asal-usul kasir melakukan pembobolan tersebut? Bila Anda merasa hal ini adalah kesalahan seorang kasir yang tidak jujur, maka tidak sepenuhnya itu benar. Ingatlah, kejahatan pasti terjadi bila ada Kesempatan.

Kebobolan = BANGKRUT!

Setiap masalah pasti ada solusi. Asal-usul kasir melakukan pembobolan kasir adalah sistem kasir yang anda gunakan masih tidak aman. Seandainya software yang dipakai kasir tersebut sangat aman, apakah masih bisa melakukan pembobolan?

Kalau boleh saya merekomendasikan, Beepos adalah solusi dari masalah yang sedang Anda hadapi.

Jualan Aman bersama Beepos

Gambar 1. Jualan Aman bersama Beepos

Jika Anda mengalami masalah di bagian kasir seperti yang sudah saya ceritakan di atas, maka Beepos dirancang untuk membersihkan masalah tersebut.

Kasir Anda tidak akan bisa melakukan aktivasi seperti; ganti harga, hapus transaksi, cancel transaksi atau bahkan menyembunyikan promo. Semua ada dikendali Anda dan Beepos akan bekerja sesuai apa yang Anda kehendaki.

Jualan Aman - Akses Ditolak

Gambar 2. Jualan Aman – Akses Ditolak

Tak perlu khawatir mengenai data Anda, keuangan Anda, laporan Anda, semuanya sangat aman disimpan di database Beepos.

Untuk lebih lengkap mengenai fiturnya, silahkan mengunjungi halaman berikut ini:
https://www.beepos.id/fitur/

Adakah keluhan lain yang sedang Anda alami mengenai kasir di toko ritel Anda? Silahkan, jangan sungkan untuk menulis keluhan Anda melalui kolom komentar dibawah ini.

Semoga bermanfaat 🙂

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Digital Marketing | Bisnis itu 'Efek', penyebabnya itu penggunanya sendiri..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *