Strategi Jitu Pemasaran Bisnis Salon dan Barbershop

Strategi Jitu Pemasaran Bisnis Salon dan Barbershop

Bisnis salon atau barbershop bisa dijadikan pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari ide bisnis yang menjanjikan. Soalnya tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bisnis yang satu ini menjanjikan keuntungan karena peminatnya yang besar. Hanya saja untuk bisa sampai ke titik tersebut membutuhkan strategi pemasaran sekaligus promosi yang tepat. Sesuatu yang terkadang masih membuat bingung bagi mereka yang tergolong masih awam terhadap bidang ini. Tenang saja, berikut ini akan dijelaskan strategi jitu pemasaran bisnis salon dan barbershop yang bisa dijadikan referensi oleh Anda.

1. Ciptakan Suasana yang Nyaman
Banyak yang beranggapan bahwa pemasaran terhadap bisnis hanya berfokus pada selebaran atau iklan saja. Padahal promosi atau strategi pemasaran yang paling efektif adalah mouth by mouth. Lalu bagaimana caranya agar mouth by mouth ini bisa efektif dan terjadi dengan baik? Tidak lain adalah dengan memberikan pelayanan yang nantinya bisa membuat pelanggan menjadi nyaman dan betah.

Caranya bisa dimulai dengan menciptakan suasana yang nyaman pada salon atau barbershop yang Anda miliki. Suasana nyaman inilah yang kemudian membuat para pelanggan akan merekomendasikan bisnis yang Anda miliki tersebut.

Jadi penting sekali untuk menciptakan suasana yang nyaman dan membuat pelanggan merasa dihargai. Soalnya hal inilah yang kemudian akan mereka ceritakan pada orang lain. Sesuatu yang pastinya secara tidak langsung akan menjadi promo gratis bagi bisnis yang Anda miliki.

2. Pasang Media Promosi yang Efektif
Strategi jitu berikutnya yang juga tidak boleh ketinggalan untuk dicoba adalah dengan memasang media promosi yang efektif. Media promosi ini sendiri bisa berupa pamflet, selebaran hingga banner. Namun promosi yang lebih efektif sekaligus untuk jangka waktu yang lebih panjang maka pemilihan banner adalah pilihan paling tepat. Soalnya dengan banner ini maka bisnis salon atau barbershop yang dimiliki akan dipromosikan sepanjang waktu.

Selain itu, penggunaan banner ini juga akan lebih mudah dalam memikat pengunjung sekaligus biayanya juga tidak terlalu mahal. Hanya saja, untuk bisa melakukan hal tersebut maka Anda harus membuat banner yang kreatif dan juga tidak terlalu standar. Soalnya apabila terlalu biasa pasti tidak akan membuat tertarik dan juga membuat mereka tidak menemukan keunikan pada usah Anda.

3. Menjalin Komunikasi yang Baik dengan Pelanggan
Seperti yang diketahui, bisnis salon dan juga barbershop membuat Anda mesti berhubungan langsung dengan konsumen. Kondisi inilah yang mestinya dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan. Caranya adalah dengan membuka obrolan yang hangat dan juga baik ketika pelanggan sedang menikmati layanan dari salon Anda.

Hal tersebutlah yang secara tidak langsung akan membuat pelanggan memberikan kepercayaan pada bisnis Anda. Pada akhirnya hal tersebut akan menjadi strategi jitu untuk bisnis yang dimiliki.

4. Berikan Reward pada Konsumen
Strategi terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan hadiah atau reward pada konsumen. Reward tersebut bisa berupa diskon pada potongan rambut hingga bonus cuci rambut pada salon Anda. Dengan melakukan hal ini pasti akan membuat pelanggan merasa lebih dihargai dan menjadi stategi pemasaran yang baik untuk bisnis salon atau barbershop yang dimiliki.

Semoga point-point yang sudah dijelaskan di atas tentang strategi jitu pemasaran bisnis salon dan barbershop bisa bermanfaat. Supaya Anda yang memiliki bisnis jenis ini bisa mempromosikannya dengan cara terbaik. Apabila Anda merasa artikel ini sangat bermanfaat dan ingin banyak orang lain untuk mengetahuinya, jangan ragu untuk men-sharenya ke teman-teman Anda. Karena berbagi ilmu itu tentu tidak bikin rugi. Salam Let’s #beefree

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.