Strategi Rahasia Membangun Customer Loyalty

Strategi Rahasia Membangun Customer Loyalty

Jadi ceritanya saya sedang berkunjung di minimarket yang selalu ramai setiap harinya. Sebut saja Alpamaret.. Entah apa yang selalu mereka perbuat intinya minimarket ini selalu ramai pelanggan.

Saya pun penasaran dan pengen tahu apa yang membuat toko ini ramai. Setelah saya mengamati banyak aktivitas yang mereka lakukan, ada rahasia penting agar toko ini ramai. Dan ternyata jurus yang paling ampuh adalah membangun customer loyalty.

Mengapa Customer Loyalty?….

Bila Anda sudah lama bergelut di dunia pemasaran, pasti paham kalau ngiklan itu mahal.. Serius deh, mendatangkan pengunjung itu butuh biaya yang mahal.

Contohnya kita mau mendatangkan pengunjung dari iklan tv.. Salah satu saluran populer TRANS TV menetapkan tarif iklan yang dipasang di acara-acara prime time (jam utama di atas pukul 17.00 WIB) berkisar di antara Rp30 juta hingga Rp45 juta per 30 detik.

..kebayang berapa biaya yang harus dikeluarkan?

Mengerti mahalnya datengin pengunjung, maka yang harus dilakukan adalah membangun Customer Loyalty….

Keuntungan bila customer Anda loyal..

Kalau ngomongin soal keuntungan, pasti banyak yang Anda peroleh bila Anda sukses membangun customer loyalty.. “Efek”-nya itu di operasional toko Anda.

Omset besar setiap hari, produk laris terus, pelanggan makin banyak. Kalau udah seperti itu langsung buka cabang deh… Goal…!

Intinya, customer akan sangat senang berbelanja di toko Anda. Selebihnya lagi mereka tidak akan berkunjung di toko lain karena mereka sudah punya tempat “nyaman” untuk berbelanja. Selain itu mereka juga bisa saja merekomendasikan toko Anda ke teman-teman dekat mereka.

“Ehh, belanja di toko A recommend banget lho.. pelayanannya ramah, kasirnya gak pake antri.. Pokoknya seru deh..!”

Tapi… gak semudah itu membangun customer loyalty dengan cepat. Yang perlu Anda ketahui, membangun customer loyalty itu “ribet“. Harus mikirin strateginya lah, harus mikiran syaratnya juga, belum lagi kalau si customer gak mau menuhi syaratnya.

Terkadang kita harus berencana bila menginginkan sesuatu. Tapi gak semua rencana itu berhasil..

Saran saya mending mulai sekarang memikirkan strategi membangun loyalitas customer. Gak ada yang namanya terlambat. Meski Anda sudah menjalankan usaha bertahun-tahun, maka tak masalah jika baru sekarang membangun customer loyalty.

Caranya?

  • Menciptakan Kesan Pertama yang baik. Cara ini bisa mulai Anda praktekkan untuk toko Anda. Ciptakan sebuah kesan pertama yang membuat customer menjadi berkesan. Customer bakal selalu ingat kesan pertama ketika Anda layani. Dan juga Anda harus memberikan pelayanan terbaik agar customer mendapatkan kesan yang positif.
  • Berikan Pelayanan Cepat dan Tepat. Berusaha untuk selalu memberikan pelayanan yang cepat tanpa melupakan faktor ketelitian. Jangan lupa untuk selalu menginformasikan kepada customer tentang waktu yang Anda perlukan untuk memberikan solusi kepada mereka.
  • Mengantisipasi Keinginan Customer. Jika Anda berhasil mengantisipasi keinginan customer dan memberikan solusi yang cepat dan tepat, maka Anda pasti akan bisa manarik hati customer. Ini berarti juga customer tersebut akan bersama Anda dalam waktu yang lebih lama.
  • Bangun sistem Membership. Seperti toko populer saat ini, bisa saja kita juga ikutan membangun sistem membership. Tujuannya supaya custome Anda semakin gemar dan tidak bosan membeli di toko Anda.

Rekomendasi Sistem Membership.
Kalau udah tau cara bangun customer loyalty, pastinya Anda tau apa yang wajib dilakukan selanjutnya..

Yess, langsung action..!! Segera membangun customer loyalty sekarang juga. Namun perlu Anda ketahui, sistem yang Anda gunakan harus bisa mendukung operasional Anda. Jangan sampe sistem yang Anda jalankan tidak sesuai dengan target yang Anda tentukan.

Dan inilah rekomendasi sistem yang dapat membantu Anda dalam membangun loyalitas customer.

Apa itu? Namanya Beepos, “Jualan Aman dan Cepat”.

Simak video demo berikut untuk mengetahui fitur-fitur unggulan Beepos!.

#1. Mengenal Software Kasir Beepos

#2. Fitur Utama Software Kasir Beepos

#3. Fitur Tambahan Software Kasir Beepos

Kompetitor makin banyak & pembeli tidak loyal, sedangkan biaya akuisisi pelanggan baru semakin mahal trend-nya. Mulailah konversi pembeli jadi member dan buat mereka merasa spesial dengan memberikan promo khusus member. Berikan mereka alasan untuk kembali dan belanja terus menerus ke bisnis Anda.

Untuk mengetahui Fitur Lengkap Beepos, Anda bisa mengunjungi halaman berikut: https://www.beepos.id/fitur/

Kami sangat merekomendasikan Anda untuk segera Action agar Anda bisa segera meningkatkan penjualan dengan membangun loyalitas customer!

Silahkan coba sistem ini sebelum versi gratisnya kami tutup! DOWNLOAD BEEPOS

Menurut Anda, seberapa penting membangun loyalitas customer bagi seorang pengusaha? Silahkan komentar dibawah ya!

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Digital Marketing | Bisnis itu 'Efek', penyebabnya itu penggunanya sendiri..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

// //