Tips Memanfaatkan Media Digital untuk Melakukan Promosi

Tips Memanfaatkan Media Digital untuk Melakukan Promosi

Promosi adalah salah satu hal yang sangat krusial bagi keberlanjutan bisnis Anda. Promosi sangat bermanfaat untuk menyebarluaskan bisnis Anda kepada khalayak serta menebar ketertarikan kepada masyarakat. Hal tersebut agar pelanggan Anda semakin bertambah banyak dan bisnis Anda semakin berkembang.

Dewasa ini, perkembangan dunia digital sangat pesat. Pola hidup masyarakat pun banyak yang beralih ke model digital. Hal tersebut pun menjadi peluang bagi Anda untuk mempromosikan produk bisnis Anda secara digital. Bagaimana caranya? Simaklah ulasan berikut!

Tips Berpromosi dengan Media Digital

1. Berpromosi melalui instagram

Instagram merupakan media berbasis visual yang dapat membagikan story, pos gambar, video, dengan segala fasilitasnya yang kekinian. Pengguna instagram yang semakin melonjak naik pun membuat sebuah kesempatan promosi produk yang terbuka lebar bagi bisnis Anda.

Namun, promosi di instagram tentunya harus dikelola dengan baik dan sebaiknya jangan asal memposting gambar. Tentu hal tersebut akan mempengaruhi minat calon pengguna produk bisnis Anda.

Sebaiknya, postinglah gambar yang enak dilihat dan gunakan caption yang komunikatif dan menarik. Alangkah baiknya jika Anda memiliki konsep instagram yang khas, misal konsep alam, konsep ceria dengan beraneka warna, atau konsep yang kalem.

Feed instagram produk yang menarik dan artsy pun tentu menambah minat calon pelanggan untuk mengunjungi feed instagram Anda. Anda pun dapat menggunakan instagram ads untuk mempromosikan bisnis Anda.

2. Endorse produk Anda

Endorse produk Anda kepada selebgram rupanya cukup bermanfaat bagi perkembangan bisnis Anda. Hal tersebut karena umumnya para followers memiliki minat untuk meniru orang yang disukainya/selebgram tersebut. Oleh sebab itu, tanpa sadar mereka meng-klik akun bisnis Anda dan melihat-lihat. Jika mereka mendapatkan apa yang dibutuhkan, maka mereka pun tak segan untuk membeli produk Anda.

Sesuaikan selebgram yang Anda mintai jasanya dengan produk Anda. Apabila produk yang Anda tawarkan adalah barang perempuan atau cenderung feminis, maka carilah selebgram dengan followers yang mayoritasnya perempuan.

3. Buatlah website pribadi

Website produk Anda sangat penting kedudukannya. Hal tersebut karena website berisi penjelasan lengkap tentang macam-macam produk Anda serta identitas bisnis Anda. Website dengan domain pribadi dan tidak menggunakan wordpress atau blogspot tentu akan menjadi nilai tambah bagi bisnis Anda. Sebab, hal tersebut menjadi salah satu bukti bahwa bisnis Anda benar-benar terpercaya dan bukanlah bisnis penipuan.

4. Menggunakan market place

Memasarkan produk Anda dengan cara membuka toko online di market place membuat jangkauan produk Anda semakin luas. Namun, Anda pun harus memilih market place yang tepat untuk memasarkan produk Anda. Lakukan riset terlebih dahulu dan pilihlah market place yang paling cocok dengan Anda.

5. Gunakan Line dan WhatsApp

Line dan WhatsApp adalah aplikasi digital berbasis chat. Anda dapat memanfaatkan media-media tersebut untuk menjalin kedekatan dengan pelanggan. Selain itu, Anda dapat menginformasikan produk baru atau promo yang disediakan bisnis Anda kepada para pelanggan.

Namun, usahakan jangan telalu sering melakukan hal tersebut karena kenyamanan pelanggan akan terganggu. Lakukan komunikasi yang kontinyu tetapi usahakan tidak mengganggu.

Bisnis Anda tentunya membutuhkan sistem pemasukan omzet secara online dan terpercaya. Sistem yang online mampu memberi keunggulan dapat diakses di mana saja walaupun Anda sedang tidak di tempat kerja. Anda dapat menggunakan fitur BeePos untuk mewujudkan hal tersebut. BeePos memudahkan Anda untuk menginput omzet secara cepat dan aman walaupun koneksi internet sedang tidak stabil. Sangat menggiurkan, bukan?

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.