Tips Memilih Produk yang Pasti Laku di Pasaran

Pemilihan produk merupakan salah satu langkah penting yang harus diperhatikan oleh para calon pebisnis pemula, apalagi jika modalnya pas-pasan. Kesalahan dalam memilih produk dapat berakibat tidak menyenangkan pada bisnis yang sedang dibangun, karena bisa menyulitkan Anda dalam menjaring konsumen. Sehingga mengakibatkan tidak laku, dan modal tidak kembali.

Untuk menghindari kegagalan, maka Anda sangat dituntut untuk bisa mengenali jenis produk seperti apa yang akan terus diminati masyarakat dan laris manis di pasaran. Jika masih bingung dalam menentukannya, maka di bawah ini adalah bebrapa tips dalam memilih produk untuk dijual yang dapat diaplikasikan oleh calon seller pemula.

1. Produk kebutuhan sehari-hari

Jika Anda ingin mencari produk yang tidak lekang oleh zaman dan terus diminati oleh konsumen, maka pilihlah yang menjadi kebutuhan manusia sehari-hari. Contoh sederhananya adalah pakaian dan makanan. Setiap orang membutuhkannya untuk kelangsungan hidup, baik kaya maupun miskin, tua atau muda, lelaki dan perempuan.

Jika Anda menjual produk kebutuhan sandang dan pangan, tidak peduli seberapa banyak saingan dijamin akan tetap laku. Karena produk tersebut tidak kenal musim dan waktu. Jadi Anda bisa menjualnya sepanjang waktu, tanpa perlu gonta ganti produk lagi. Selain itu, budget yang harus dikeluarkan juga tidak begitu besar selama bisa mengaturnya.

2. Produk kekinian

Seperti yang diketahui, bahwa publik memiliki kecenderungan untuk mengonsumsi barang-barang yang sedang ngehits dan terbaru. Terutama anak muda masa kini yang memang sangat senang berburu produk terbaru sebagai penunjang fashion. Ini dapat Anda manfaatkan dengan cara menyuplai produk yang sangat diminati dipasaran.

Terutama jika Anda berjualan menggunakan sistem online, maka sangat dituntut untuk bisa menyesuaikan dengan permintaan konsumen. Karena sangat jarang sekali toko online menjual produk out of date. Karena jika tidak kreatif, maka bisa ditinggalkan para pelanggan setia. Sebab saingan online shop memang sangat banyak sekali saat ini.

3. Produk harga ekonomis

Kebiasaan yang masih melekat pada mayoritas masyarakat Indonesia adalah selalu ingin memiliki barang-barang bagus dan kekinian tapi dengan harga ekonomis. Sebenarnya wajar saja, karena kenapa juga mau membeli produk berharga mahal kalau ada yang lebih murah, meskipun seperti yang sudah diketahui bahwa kualitas tidak dapat berbohong.

Terlepas dari sulitnya mencari uang, faktor yang membuat produk dengan harga murah lebih banyak diburu dan diminati adalah “karena bisa mendapatkan banyak barang dengan budget tipis.” Coba saja Anda mengaplikasikan menjual sebuah produk dengan harga serendah mungkin dibandingkan toko lain, maka pasti akan lebih laris manis.

4. Produk branded

Bagi sebagian masyarakat urban, mengoleksi barang-barang branded seperti sudah menjadi sebuah hobi yang sulit ditinggalkan. Terutama bagi kalangan menengah ke atas dengan kekuatan budget berlebih. Hal tersebut dapat Anda manfaatkan dengan menjual produk branded original di komunitas online atau grup tertentu.

Meskipun butuh usaha lebih keras dalam mencari konsumen, tapi keuntungannya juga jauh lebih besar. Apalagi kalau produknya murni klasik atau kekinian, pasti akan langsung laris manis di pasaran. Seperti yang diketahui, bahwa gaya merupakan salah satu prioritas masyarakat masa kini, dimana banyak orang berlomba untuk tampil lebih “wah.”

5. Produk pendukung hobi

Saat ini, produk yang dapat menunjang melakukan hobi memang sedang booming di pasaran. Salah satunya adalah produk yang berkaitan dengan traveling, sangat laris manis untuk dijajakan baik secara online maupun offline.

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.