Tips Mudah Menjalankan Usaha Kuliner di Bulan Ramadhan

Tips Mudah Menjalankan Usaha Kuliner di Bulan Ramadhan

Tidak bisa dipungkir agi bahwa kebutuhan masyarakat akan produk makanan di bulan Ramadhan ini cederung  meningkat, bahkan sebagian pengusaha makanan sudah mempersiapkan dirinya untuk melipat gandakan keuntungannya.

Berikut ini kami akan memberikan tips mengenai bagaimana menghasilkan keuntungan yang berlipat di bulan Ramadhan ini khususnya di bidang kuliner, tentunya dengan cara yang tidak merusak ibadah kita maupun orang lain yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Tips Berbisnis Kuliner  di Bulan Puasa Contoh

1. Promosi Dengan Tema Ramadhan

Anda bisa melalukan promosi dengan tema Ramadhan dengan cara menghias outlet milik Anda dengan pernak-pernik khas Ramadhan. Tujuannya agar bisa menarik konsumen untuk membeli produk Anda, atau dapat pula dengan memangkas harga selama satu jam pada saat jam buka puasa.

Misalkan ada pemotongan harga mulai dari jam 18.00-19.00 WIB, atau Anda juga dapat menyediakan air putih gratis untuk buka puasa orang-orang yang berlalu lalang, dan juga bisa membuat promosi dengan cara 10% dari keuntungan penjualan produk makanan kita, akan kita sumbangkan ke orang-orang yang membutuhkan,. 

Baca Juga: Jenis Usaha Minuman Terlaris untuk Buka Puasa

 

Apabila anda melakukan promo ini, keuntungannya bisa di sumbangkan, dan berikan bukti kepada konsumen dengan cara menempelkan buktinya di outlet kalian atau bahkan social media kalian, tentunya ini dapat menarik para konsumen dan bahkan menjadikan mereka konsumen setia Anda.

2. Menambahkan Produk Kuliner Khas Ramadhan Terfavorit

Anda bisa pula mnambahkan beberapa menu atau produk yang menjadi favorite pelanggan. Misalnya seperti aneka kolak, sup buah, kurma, madu, dan beberapa jenis takjil lainnya. Nah, nantinya dari produk-produk tersebut And bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan besar.

Umumnya, disaat–saat waktu menjelang berbuka, makanan dan minuman tersebut akan sangat dicari oleh pembeli, alangkah baiknya Anda persiapkan terlebih dahulu.

Misalkan menyiapkan 20 makanan pembuka, agar Anda tidak terlalu repot saat menangani pelanggan dan bisa cepat melayaninya agar waktu yang sedikit tersebut bisa kita manfaatkan dengan baik.

3. Promosi Lewat Media Online

Pada saat ini, banyak sekali produk atau olahan makanan dengan tema Ramadhan bermunculan dan dijual lewat social media, selain tidak mengeluarkan biaya, promosi via social media bisa sangat efektif dan menjangkau seluruh calon konsumen.

Anda bisa memanfaatkan momentum ini dengan cara efektif di pagi dan siang hari, sebab di saat berpuasa pemanfaat gadget mengalami peningkatan yang cukup tinggi, karena banyak masyarakat menghabiskan waktu sengganya untuk browsing, membaca dan mencari berbagai informasi di internet, mengakses media sosial dan lain sebagainya.

4. Promosi di Acara-Acara Spesial Ramadhan

Cara ini dapat kalian lakukan jika kalian baru mulai merintis usaha kecil dibidang kuliner, kalian dapat mengikuti acara-acara tersebut, tidak masalah apabila harus mengeluarkan biaya lebih. Biasanya di acara foodfest, pekan raya, dan semcamnya buutuh stand atau outlet yag harus Anda dekrasi dan persiapkan senri

Namun sebagai gantinya Anda bisa mempromosikan produk makanan yang dijual, sekalligs bisa mencari calon konsumen baru yang mungkin suatu saat nanti menjadi pelanggan setia Anda. Sediakan pula menu-menu yang lezat dan khas.

Dengan tips-tips promosi di atas jika Anda ate dengan bntu akan memahaminya dengan baik, bukan tidak mungkin traffic penjualan kalian dibulan yang penuh berkah ini akan meningkat. Jangan lupa,  peluang usaha milik kalian tidak akan berkembang dengan pesat apabila Anda hanya ingin memiliki suatu usaha hanya karena bercita-cita menjadi bos tanpa mau kerja keras dan brusaha.

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.