Urutan Sosial Media Terbaik untuk Promosi Bisnis 2019

Urutan Sosial Media Terbaik untuk Promosi Bisnis 2019

Semakin hari semakin banyak orang yang menggunakan media sosial. Ada media sosial yang sudah ditinggalkan, ada juga yang sampai saat ini tetap exsis di internet. Dengan banyaknya media sosial maka akan menambah peluang untuk berbisnis. Media sosial sesungguhnya bisa dijadikan mediator untuk membantu pelanggan dalam menemukan produk yang diinginkan. Marketing pada saat ini, sudah tidak dipungkiri lagi menggunakan strategi media sosial untuk meningkatkan penjualan.

Urutan Media Sosial Terbaik untuk Bisnis

Tidak semua media sosial mempunyai pengguna sama banyaknya. Ada beberapa media sosial yang mempunyai jutaan pengguna. Masing-masing media sosial mempunyai kriteria sendiri-sendiri. Semakin banyak pengguna maka akan semakin membuat promosi lebih dikenal oleh orang. Berikut daftar urutan media sosial yang untuk bisnis:

1. Facebook

Facebook menjadi platform terbesar dari sosial media dengan jumlah 1,6 miliar pengguna. Dengan begitu sangat memungkinkan bisnis Anda dikenal oleh orang lebih banyak lagi. Di dalam media sosial ini semua potingan bisa dibagikan kepada beberapa orang. Tersedia juga grup jual beli di dalamnya. Terlebih lagi ada fitur market place yang bisa digunakan untuk promosi bisnis Anda.

Baca Juga: 7 Strategi Pemasaran Jitu untuk Para UMK

2. Twitter

Pemakaian Twitter dalam marketing mencapai sekitar 80%. Dengan media sosial ini maka akan mempermudah Anda dalam mempromosikan produk, baik jasa ataupun barang. Hashtag merupakan sesuatu yang terkenal di Twitter. Oleh karena itu, gunakan hashtag untuk setiap postingan produk bisnis yang ingin di posting pada media sosial ini.

3. LinkedIn

Penggunaan LinkedIn dalam dunia marketing mencapai 70%. Di sini akan ditemukan ide, konsep, peluang bisnis, hingga lowongan kerja yang banyak. Dengan begitu, promosi bisnis akan semakin dikenal. Karenanya, gunakan kesempatan tersebut untuk berpromosi pada media sosial ini. Walaupun kurang familiar, akan tetapi media sosial ini juga banyak digunakan di Indonesia.

4. Instagram

Instagram merupakan media sosial lengkap, mulai dari berbagi foto, vidio dan fitur lainnya. Instagram memiliki 150 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Dengan banyaknya pengguna maka tidak akan kesulitan dalam menentukan bagaimana promosi produk Anda. Biasanya media sosial ini digunakan untuk promosi produk dengan menggunakan endorsement.

5. Youtube

Yutube merupakan  media sosial terkenal di dunia. Karena di sini bebas untuk mengekspresikan diri dengan menggunkan vidio. Anda juga bisa membuat vidio tentang promosi bisnis Anda, kemudian unggah ke youtube. Dengan begitu maka akan dikenal luas oleh penonton. Sehingga usaha Anda akan memiliki pelanggan baru setiap harinya. Hal ini sangat efektif untuk memasarkan produk Anda.

6. Pinterest

Media sosial ini meskipun sedikit pengguna, akan tetapi cocok dijadikan pilihan untuk memasafrkan produk Anda. Pinterest dicintakan pada tahun 2010. Situs ini banyak sekali digunakan untuk memasarkan barang dan ditaksir penghasilannya melebihi Facebook. Hal lain yang unik adalah, pengguna media sosial ini kebanyakan didominasi oleh wanita.

7. Vine

Merupakan media sosial yang banyak memuat video berdurasi pendek dan dapat dibagikan kepada pengguna lain. Dengan begitu, semakin memudahkan dalam promosi bisnis. Buatlah vidio tentang bisnis Anda kemudian unggah ke dalam media sosial ini. Jika dirasa kurang, maka bisa minta tolong teman untuk membagikannya.

Semua media sosial dapat digunakan untuk mempromosikan produk Anda. Berapakah media sosial yang Anda pakai untuk promosi saat ini? semakin banyak media sosial yang Anda gunakan, maka akan semakin banyak pula peluang promosi bisnis Anda menjadi maksimal. Gunakan media sosial sebaik mungkin. Yuk beri tanggapan dari tulisan ini!

Mau Jualan Cepat dan Aman? Gunakan Beepos!
Share

Content Writer Beepos | “People who managed to take advantage of the mistakes that he did, and will try again to perform in a different way.“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.